IHSG Akhir Pekan Diproyeksi Lanjutkan Penguatan, Saham BNI dan BTN Direkomedasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini Jumat 24 September, diperkirakan kembali melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin bertahan di teritori positif dengan penguatan 0,56 persen ke level 6.142.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, sejauh ini pergerakan IHSG cukup kuat mempertahankan pola uptrend yang tersinyal mengalami whipsaw pada level Moving Average 200-Day (MA200) untuk yang kesekian kalinya.

"Arah pergerakan IHSG masih cenderung optimistis untuk menguji level resistance selanjutnya yang berada di kisaran 6.150-6.189 meski momentum terlihat cukup tinggi dan sempat mengalami bearish pada indikator Stochastic dan RSI," kata Lanjar dalam risetnya.

Sehingga, lanjut Lanjar, pergerakan IHSG pada perdagangan akhir pekan ini akan berlanjut menguat, dengan rentang support-resistance di level 6.102-6.189. Maka, Reliance Sekuritas merekomendasikan kepada investor untuk mengoleksi saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Barito Pacific Tbk (BRPT), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Sementara itu, analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan laju IHSG yang masih memiliki potensi untuk menguat akan tertahan di fase konsolidasi. Adapun rentang support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 5.969-6.202.

"Perjalanan kenaikan IHSG terlihat masih bersifat technical rebound. Kenaikan masih mungkin terjadi, mengingat IHSG terlihat cukup kuat menjaga support level terdekatnya," ucap William.