IHSG Akhir Pekan Dipredikasi Lanjutkan Fase Konsolidasi, Sejumlah Saham Direkomedasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan fase konsolidasi dengan pivot 7.300 pada perdagangan hari ini, Jumat 1 Maret.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, support dan resistance IHSG diperkirakan berada dalam rentang 7.250-7.350. Secara teknikal, indikasi konsolidasi ditunjukkan oleh penyempitan negative slope MACD pasca pembentukan golden cross di Stochastic RSI pada oversold area.

Phintraco juga memberikan keterangan bahwa sentimen eksternal diperkirakan dominan pada Jumat.

"Pasar akan merespons data inflasi di AS dan Jerman, serta tingkat pengangguran di Jerman. PCE Price Index diperkirakan melambat ke 2,4 persen yoy (year on year) di Januari 2024 dari 2,6 persen yoy di Desember 2023," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Sementara itu, inflasi Jerman diperkirakan melambat ke level 2,6 persen yoy di Februari 2024 dari 2,9 persen yoy di Januari 2024. Kemudian secara nasional pasar akan merespons realisasi indeks manufaktur Indonesia dan inflasi di Februari 2024.

"Indeks manufaktur diyakini masih berada pada level ekspansif, sementara inflasi diperkirakan masih berada di kisaran 2,5 persen."

Adapun saham-saham yang bisa diperhatikan pada Jumat ini menurut Phintraco Sekuritas, meliputi ESSA, ELSA, EMTK, MEDC, ARTO, dan LSIP.