Bantu Capai Kekebalan Komunal, Bank Mandiri Berikan Vaksin COVID-19 kepada 15.000 Orang
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk. disebutkan tengah melakukan upaya pemberian vaksin COVID-19 kepada 15.000 orang dengan menyasar keluarga pegawai, nasabah dan masyarakat umum, termasuk anak berusia di atas 12 tahun.

Regional CEO Bank Mandiri Region III Teuku Ali Usman mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia.

“Kami berharap program vaksinasi ini dapat memperluas akses masyarakat atas vaksin corona secara gratis sehingga dapat membantu pencapaian target kekebalan komunal (herd immunity) di DKI Jakarta dan Bali pada Agustus 2021 mendatang,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa, 27 Juli.

Teuku menambahkan, Program vaksinasi kolaborasi ini juga menjadi bentuk kepedulian perseroan kepada masyarakat atas kondisi pandemi yang saat ini terjadi.

“Semakin cepat kita dapat menciptakan herd immunity ini, kita semua berdoa kondisi pandemi ini bisa semakin cepat berakhir dan kita semua bias hidup normal kembali,” tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah tengah berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 nasional untuk mengejar target yang telah ditetapkan, yakni satu juta suntikan perhari mulai Juli dan dua juta perhari pada periode Agustus nanti.

Adapun, pelaksanaan vaksinasi oleh bank pelat merah ini diselenggarakan mulai 21 Juli hingga 3 Agustus 2021 di Assembly Hall Menara Mandiri, Jakarta dengan menggandeng Puskesmas di bawah Dinkes Pemda DKI untuk penyediaan vaksin serta PT Pertamedika (Persero) untuk tenaga kesehatan.

“Bank Mandiri siap berkolaborasi dengan berbagai pihak dan stakeholder dalam pelaksanaan program vaksinasi massal ini untuk menciptakan Indonesia yang sehat dan tumbuh,” tutup Teuku.