IHSG Hari Ini Diperkirakan Bangkit di Tengah Pelonggaran PPKM, Simak Pilihan Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini Senin 26 Juli diperkirakan bangkit lagi, setelah akhir pekan lalu ditutup melemah 0,58 persen ke level 6.101. IHSG dinilai akan bergerak menguat di tengah pelonggaran PPKM hingga 2 Agustus mendatang.

Menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pada perdagangan awal pekan ini IHSG akan bergerak menuju level resistance 6.123. Adapun level support yang dimiliki IHSG berada di posisi 5.948.

"Perkembangan pada pergerakan IHSG terlihat kembali melalui rentang konsolidasi wajarnya. Masih stabilnya kondisi perekonomian Indonesia turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujar William dalam risetnya.

Dia mengatakan, jika IHSG bisa bertahan di atas level resistance terdekat, laju indeks berpeluang untuk menguat secara jangka pendek.

"Hari ini IHSG masih berpotensi untuk bergerak di zona hijau," ucap William.

Sehingga, menurut dia, Indosurya Sekuritas merekomendasikan agar pada perdagangan hari ini investor mengoleksi saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).