Resmi! Erick Thohir Tunjuk Anak Buah Airlangga Hartarto Jadi Komisaris PLN
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memutuskan untuk merombak jajaran komisaris PT Perusahaan Listrik negara atau PLN. Hal ini sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nomor SK-239/MBU/07/2021 pada tanggal 16 Juli 2021.

Erick memutuskan mengangkat dan menetapkan Susiwijono Moegiarso, Heru Winarko, dan Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris PLN. Saat ini Susiwijono juga menjabat sebagai Sekretaris Menko Perekonomian, sementara Heru Winarko diketahui adalah purnawirawan polisi yang pernah menjabat sebagai Kepala BNN.

RUPS tersebut juga memberhentikan dengan hormat Ilya Avianti, Murtaqi Syamsuddin, Deden Juhara dan Mohammad Rudy Salahuddin dari jabatan komisaris PLN.

PLN mengucapkan selamat bertugas dan akan mendukung penuh Susiwijono Moegiarso, Heru Winarko dan Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris PLN.

Perseroan juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Ilya Avianti, Murtaqi Syamsuddin, Deden Juhara dan Mohammad Rudy Salahuddin.

"Pergantian Komisaris merupakan hal yang biasa terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. PLN terus berkomitmen untuk melakukan transformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di Tanah Air," ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi dalam keterangan tertulisnya.

Dengan perubahan diatas maka susunan Komisaris PLN sebagai berikut:

- Komisaris Utama/Komisaris Independen: Amien Sunaryadi

- Wakil Komisaris Utama: Suahasil Nazara

- Komisaris: Mohamad Ikhsan

- Komisaris: Rida Mulyana

- Komisaris: Dudy Purwagandhi

- Komisaris: Eko Sulistyo

- Komisaris: Ardan Adiperdana

- Komisaris: Susiwijono Moegiarso

- Komisaris Independen: Heru Winarko

- Komisaris Independen: Alex Iskandar Munaf