Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggelar vaksinasi gratis COVID-19 untuk karyawan, maupun masyarakat umum. Vaksinasi yang dilaksanakan pada tanggal 15-18 Juli 2021 di Mall Kuningan City, Jakarta ini menargetkan peserta sebanyak 3.500 orang.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan program vaksinasi yang dilakukan merupakan bentuk kontribusi perseroan dalam upaya penanggulangan dampak pandemi. Menurut dia, penanganan COVID-19 bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh pihak termasuk kalangan pelaku usaha.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa semakin hari jumlah kasus harian semakin meningkat sehingga vaksinasi harus dipercepat agar segera tercapai herd immunity. Oleh karena itu kami berinisiatif menggelar vaksinasi gratis yang tidak hanya melibatkan karyawan saja tetapi juga keluarga karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis, 15 Juli.

Adapun,  rentang usia peserta yang dapat ikut dalam vaksinasi Bank Muamalat ini adalah anak-anak berusia minimal 12 tahun hingga lansia. Sementara jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Dalam pelaksanaan program vaksinasi tersebut, bank syariah tertua di Indonesia ini berkolaborasi dengan sejumlah pihak, antara lain Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Kelurahan Karet Kuningan dan komunitas masyarakat.

Sebagai informasi, saat ini pemerintah telah berhasil mengakselerasi tingkat penyaluran vaksin lebih dari 1 juta dosis perhari. Selanjutnya, target yang ditetapkan adalah 2 juta dosis perhari dan 3 juta dosis perhari untuk mencapai tujuan kekebalan komunal pada penghujung tahun ini.

“Kami sangat berantusias untuk membantu pemerintah menekan laju COVID-19 yang saat ini sedang dalam tren peningkatan,” tutup Ahmad Permana.