Bantu Tangani Pandemi, Pengusaha Ritel Donasikan Tabung Oksigen ke Pemprov DKI Jakarta, Diterima Langsung oleh Anak Buah Anies
Penyerahan tabung oksigen dari Aprindo ke Pemprov DKI Jakarta (Foto: Aprindo)

Bagikan:

JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) berpartisipasi dalam menanggulangi dampak pandemi COVID-19 dengan menyerahkan donasi tabung oksigen kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Ketua Umum Aprindo Roy Mandey mengatakan inisiatif ini merupakan bentuk kepedulian pelaku usaha kepada masyarakat yang terpapar COVID-19.

“Walaupun sektor industri ritel juga menghadapi tantangan besar di era pandemi namun hal ini tidak menyurutkan niat kami untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak, utamanya di bidang kesehatan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 Juli.

Menurut Roy, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini justru harus dibarengi dengan peningkatan perhatian terhadap sesama. Pasalnya, kepedulian di masa sulit akan sangat efektif dalam mengurangi beban masyarakat lain.

“Kami melakukan hal ini tidak ada maksud lain kecuali atas dasar kemanusiaan. Aksi nyata Aprindo merupakan wujud gotong royong para pelaku usaha ritel untuk merealisasikan bantuan oksigen yang selama ini sangat dibutuhkan,” tuturya.

Roy berharap, aksi ini dapat mengetuk pihak lain untuk melakukan kegiatan serupa agar beban yang ditimbulkan oleh pandemi dapat berkurang sehingga bersama-sama dapat segera keluar dari krisis yang terjadi saat ini.

“Kami berharap dengan partisipasi nyata dan aktif ini kiranya dapat diikuti oleh berbagai pelaku usaha lintas sektoral dan industri agar turut bersama-sama memberi dukungan serta manfaat untuk kemanusiaan ,” tegasnya.

Sebagai informasi, donasi tabung oksigen ini diserahkan kepada Asisten Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Sri Haryati untuk kemudian didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan di wilayah ibu kota.