DCI Indonesia, Perusahaan yang Sahamnya Dimiliki Konglomerat Anthony Salim Ini Bangun Lokasi Kedua Hyperscale Data Center
Ilustrasi. (Foto: Dok. DCI Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - PT DCI Indonesia Tbk (DCI), perusahaan pemimpin penyedia layanan data center di Indonesia, secara resmi mengumumkan pembangunan lokasi kedua hyperscale data center kampus DCI di Kawasan Pertiwi Lestari Industrial Estate Karawang.

"Dengan ini DCI memiliki dua lokasi data center yakni di Cibitung dan Karawang dengan jarak diatas 30 kilometer, yang tentunya memiliki kualitas operasional global yang setara. Dengan demikian, DCI mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan di tengah percepatan digitalisasi di Indonesia dengan menyediakan hyperscale data center campus dengan total kapasitas lebih dari 1.000 Megawatt," ungkap CEO DCI Indonesia Toto Sugiri, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin 21 Juni.

Ia menjelaskan, lokasi hyperscale data center campus kedua DCI dinamakan H2, yang saat ini sudah memasuki tahap akhir pembangunan (topping off). Data center ini menurut dia, rencananya akan beroperasi di kuartal IV 2021.

"Inisiatif DCI selalu selangkah lebih maju dalam hal inovasi teknologi, untuk itu DCI juga akan mulai menggunakan renewable energy dalam mengoperasikan seluruh gedung data center-nya. Harapannya, industri data center Indonesia akan semakin tangguh dan siap bersaing secara global menyambut geliat ekonomi digital di Asia Tenggara yang semakin bertumbuh pesat," jelas Toto.

Lebih lanjut Toto mengatakan, sejalan dengan visi misi DCI untuk menjadi penyedia data center terpercaya di Asia Teggara, gedung data center H2 merupakan wujud nyata dari kerjasama strategi jangka panjang antara DCI sebagai pengoperasi data center, dan Anthony Salim sebagai asset owner.