JAKARTA - Wali kota Medan, Bobby Nasution mengajak pihak perbankan di wilayah setempat untuk berkolaborasi dalam memasarkan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal.
"Kami selalu membuka kesempatan bagi perbankan menjalin kerjasama. Ini demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Bobby ketika menerima Pimpinan Wilayah PT BRI (Persero) Tbk Ariesta Krisnawan di Medan, dikutip dari Antara, Rabu 16 Juni.
Pemkot Medan, terang Bobby, memiliki program prioritas, di antaranya bidang UMKM dengan fokus dalam mengembangkan pasar bagi produk yang dihasilkannya agar naik kelas.
Ia melanjutkan, tentunya ini menjadi peluang yang dapat dikerjasamakan termasuk BRI, khususnya dibidang digitalisasi agar pelaku UMKM lokal dapat berkembang.
"Selain permodalan, UMKM bisa juga memasarkan produknya. Saat ini Pemkot Medan telah memiliki pasar digital, yakni Pasarmedan.com dalam memasarkan produk-produk UMKM," ungkap Bobby.
BACA JUGA:
"Jika BRI ingin berkerjasama, tentu sangat membantu Pemkot Medan, terutama pelaku UMKM Kota Medan," tegas Wali Kota Medan.
Pimpinan Wilayah PT BRI (Persero) Tbk, Ariesta Krisnawan, pihaknya mengaku siap berkolaborasi dengan Pemkot Medan terkait pemasaran produk UMKM, karena BRI juga telah memiliki pasar digital laman pasar.id.
"Nanti produk UMKM dimasukan ke pasar.id. Ini guna memfasilitasi pedagang melakukan aktivitas jual beli secara daring, dan mempermudah pelaku UMKM di Kota Medan memasarkan produknya," tuturnya.