Di-<i>roasting</i> Kiky Saputri: Erick Thohir Agak Sulit Jadi Presiden karena Pak Jokowi Diisukan 3 Periode
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku siap menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Penyataan Erick ini disampaikan usai mendapat roasting dari komika Kiky Saputri di acara BUMN Muda.

Awalnya, Kiky bertanya siapa yang memutuskan untuk mengundang dirinya dalam acara tersebut. Setelah mengetahui bahwa undangan tersebut atas keinginan Erick, Kiky pun bertanya tujuannya apa.

"Saya curiga Bapak ngundang saya ke sini karena liat sahabat Bapak, Pak Sandiaga Uno saya roasting. Setelah saya roasting langsung diangkat jadi menteri. Tapi kan Bapak udah jadi menteri. Nah Bapak ngundang saya biar apa nih?," tanya Kiki kepada Erick, dikutip dari YouTube BUMN Muda, Senin, 14 Juni.

Mendengar pertanyaan Kiky, Erick pun menjawab dengan guyonan bahwa setelah di-roasting mungkin dirinya bisa dicopot dari jabatannya sebagai Menteri BUMN.

"Mungkin ngundang Kiky, abis di-roasting turun jadi menteri malah," jawab Erick.

Mendengar pernyataan Erick, Kiky mengatakan hal serupa pernah dialami oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menurut Kiki, pasca di-roasting dirinya, Susi tidak lagi diangkat menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Setelah saya roasting gak jadi menteri lagi. Bapak tahu enggak sekarang Bu Susi jadi apa? Jadi galak di Twitter. Tapi gapapa kan siapa tahu Pak Erick abis saya roasting siap-siap 2024, jadi tim sukses lagi. Karena kalau jadi presiden agak sulit," tuturnya.

Erick pun menjawab bahwa dirinya akan siap-siap menghadapi Pilpres 2024, namun bukan untuk maju sebagai calon presiden (capres) melainkan menjadi tim sukses sahabatnya yakni Sandiaga Uno.

"Tim sukses Pak Sandi dong," jawab Erick sambil terkekeh.

Kiky pun menimpali jawaban Erick. Ia mengatakan bahwa sulit bagi Erick untuk maju di Pilpres 2024. Sebab, menurut dia, saat ini tengah beredar isu bahwa masa jabatan presiden akan ditambah menjadi tiga periode.

"Oh iya bisa (jadi tim sukses). Karena kalau jadi presiden agak sulit, karena kan Pak Jokowi tiga periode. Huh emang enggak bisa ditahan ini mulut ya," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kiky menjelaskan roasting dalam dunia stand up comedy dikenal sebagai sebuah bentuk komedi dengan melakukan penghinaan atau ejekan bagi seseorang dengan maksud menghormati individu.

"Jadi kami sangat menghormati dan respect dengan segala prestasi dan apa yang beliau-beliau lakukan, narasumber yang kami roasting maka dari itu orang yang di-roasting tidak bisa orang sembarangan, harus orang hebat dan juga berlapang dada," tutur Kiki.