Dukung <i>Art Moments Jakarta 2021</i>, BCA Bank Milik Konglomerat Hartono Bersaudara Berharap Bisa Dorong Pemulihan Ekonomi
Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya. (Foto: Tangkap layar Art Moments Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyatakan komitmen untuk mendukung acara tahunan Art Moments Jakarta 2021 yang rencananya akan digelar pada 1 hingga 30 Juni 2021.

Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan perseroan berharap partisipasi ini bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan industri kreatif di Tanah Air.

“Kami juga menargetkan dukungan BCA pada Art Moments Jakarta kali ini bisa memberikan sumbangan yang berguna dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 20 Mei.

Ketut menambahkan, secara teknis pihaknya akan memfasilitasi kegiatan tersebut dari sisi transaksi pembayaran.

“Kami memberikan beragam fitur yang  memudahkan pengunjung untuk melakukan transaksi pembayaran, baik itu melalui mesin EDC secara langsung di lokasi acara maupun layanan digital banking yang ada di BCA,” tutur dia.

Art Moments Jakarta merupakan agenda tahunan yang bakal diramaikan oleh 50 peserta pameran dari Indonesia dan internasional. Pada perhelatan 2021, Art Moments Jakarta mengusung konsep hybrid yakni memadukan antara pameran langsung dan juga secara virtual atau online.

Mengutip laman resmi, disebutkan bahwa Art Moments Jakarta merupakan pameran yang masuk kategori premium karena menghadirkan karya seni yang tergolong tinggi.

Acara ini merupakan platform bagi galeri seni lokal dan internasional untuk membangun jaringan, mendidik, memamerkan, dan juga terlibat secara langsung.

“Selama pandemi, kami mencari jalan di mana pelanggan dan mitra kami masih bisa terlibat. Platform virtual menjadi jawaban untuk mengakomodir celah tersebut, menjembatani pemilik galeri dan pecinta seni serta secara aktif mempromosikan seniman Indonesia beserta karya seninya, ”ujar Leo Silitonga Founder and Fair Director Art Moments Jakarta.

Sebagai informasi, BCA sendiri memang sedang getol untuk menyelenggarakan atau mendukung acara pameran berkonsep hybrid di era pandemi. Strategi lembaga jasa keuangan yang dimiliki Hartono Bersaudara tersebut dimaksudkan untuk pemecah kebuntuan saat fungsi intermediasi mengalami tekanan.

Sebelumnya, BCA sukses menyalurkan kredit sebesar Rp20 triliun dalam satu bulan melalui penyelenggaraan BCA Expoversary Online yang diselenggarakan pada Maret 2021 sebagai wujud perayaan hari jadi ke-64 tahun perseroan.

Pada acara tersebut, bank swasta terbesar di Indonesia ini berhasil menggabungkan bisnis model offline dengan sistem online dengan program utama berupa kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kepemilikan kendaraan (KKB). Keduanya merupakan sektor kredit konsumer yang menjadi salah satu andalan bank dengan kode saham BBCA tersebut.