Bagikan:

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN meluncurkan fitur ListriQu ke dalam aplikasi New PLN Mobile. Memalui fitur tersebut, para pelanggan PLN dengan cepat dan mudah mendapatkan layanan instalasi listrik milik pelanggan (IML).

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan PLN memiliki kewajiban memenuhi kebutuhan listrik dan memberi layanan terbaik untuk seluruh pelanggan. Transformasi power beyond generation harus ditingkatkan untuk customer experience yang terdapat dalam pilar customer focus.

Lebih lanjut, Bob mengatakan fitur ListriQu merupakan gagasan anak usaha PT PLN, PT Haleyora Power. Menurut dia, fitur baru dalam PLN mobile ini menjadi terobosan PLN untuk meningkatkan customer experience.

Mengusung tagline Quick and Quality Solution, kata Bob, ListriQu menyediakan layanan instalasi listrik yang cepat dengan petugas yang memiliki sertifikasi kompetensi kelistrikan, kualitas material yang memenuhi standar SNI, harga yang transparan serta produk yang bergaransi.

"Diharapkan, Listriqu dapat menjawab kebutuhan apabila pelanggan ingin melakukan modifikasi atau perubahan instalasi listrik di rumah, gedung atau kantor," katanya dalam peluncuran fitur ListriQu, Jumat, 23 April.

Dengan ListrikQu di PLN mobile, kata Bob, proses pelaksanaan pemeriksaan, perbaikan, pemeliharaan, konsultasi, maupun pembangunan dan penyediaan material instalasi listrik dapat dilaksanakan dengan baik dan terlayani melalaui PLN mobile.

"Jadi ini kita memastikan betul-betul dengan PLN mobile ini kita memenuhi standar yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan mengatakan bergabungnya layanan ListriQu ini dengan aplikasi PLN mobile merupakan sebuah transformasi digital yang akan sangat bermanfaat bagi pelanggan. Karena, kini semua makin mudah dalam satu klik PLN mobile.

"LitsriQu hadir sebagai solusi agar pelanggan bisa mengadukan seluruh keluhan yang terkait dengan instalasi di bangunan milik pelanggan," ujar Doddy.

Doddy mengatakan pihaknya siap mendukung penambahan fitur ListriQu pada PLN mobile dengan Jakarta sebagai pilot project.

"Kami juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu men-download dan meregistrasi PLN mobile agar semua semakin mudah dalam satu genggaman," tuturnya.