Bagikan:

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia buka suara terkait kemungkinan dirinya tetap menjabat sebagai Menteri ESDM di pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Bahlil enggan memberikan jawaban pasti lantaran dirinya belum mengetahui apakah dirinya akan tetap menjadi menteri.

"Doain ya," kata Bahlil yang dikutip Sabtu, 19 Oktober.

Dikatakan Bahlil, keputusan terkait kelanjutan dirinya menjadi menteri di kabinet mendatang merupakan hak prerogatif Prabowo Subianto yang akan dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024 sementara jajaran kabinet baru akan diumumkan setelah pelantikan.

"Saya tidak tahu karena yang mengumumkan untuk menteri-menteri itu kan pada saat hari minggu malam atau senin ya? Ya, antara itu lah, tanggal 20 atau 21. Tapi yang mengumumkan itu adalah Pak Presiden sendiri," sambung Bahlil.

Sebelumnya Bahlil memberikan sinyal terkait kelanjutannya sebagai Menteri ESDM di era kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto. "Hanya Tuhan dan yang punya kewenangan yang mengerti apakah kita ditempatkan di mana, tapi rasa-rasanya sih angin-anginnya masih seperti angin minyak dan baunya masih bisa kita lihat," ujar Bahlil yang dikutip Selasa, 8 Oktober.

Asal tahu saja, Bahlil baru ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo mengantikan Arifin Tasrif sebagai Menteri ESDM pada 19 Agustus 2024.

"Saya ini kan pemain pengganti. Ibarat main sepak bola, kita pemain pengganti di tambahan waktu karena hanya dua bulan," kata Bahlil.