Bagikan:

JAKARTA - Masa kerja para menteri di Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berakhir pada pekan ini atau tepatnya 20 Oktober mendatang. Terdapat nama-nama yang bakal lanjut di periode 2024-2029 dan ada pula yang dipastikan berakhir. Salah satunya Basuki Hadimuljono.

Basuki saat ini menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dia menjabat sebagai Menteri PUPR di Kabinet Jokowi sejak 2014.

Jabatan Basuki yang sudah memasuki penghujung masanya, membuat sejumlah rekan kerja sesama menteri memberikan pesan khusus, tak terkecuali Erick Thohir.

Erick menyampaikan, Basuki Hadimuljono merupakan sosok menteri yang sangat senior juga berpengalaman.

Selain itu, Erick yang merupakan Menteri BUMN tersebut mengungkapkan bahwa Basuki adalah sosok pekerja keras.

"Saya mengenal Pak Basuki figur menteri senior yang pekerja keras," ungkap Erick Thohir dalam akun Instagram resminya @erickthohir, dikutip Jumat, 18 Oktober.

Diketahui, Erick turut menghadiri acara launching buku bertajuk "Delivered: Proses Kerja, Strategi, dan Values Basuki Hadimuljono' yang ditulis oleh Prof. Rhenald Kasali, pada Kamis, 17 Oktober.

Buku ini berisikan perjalanan Basuki selama satu dekade terakhir mengemban tanggung jawab sebagai Menteri PUPR RI dengan strategi kepemimpinannya yang inspiratif dan sukses mempercepat pembangunan infrastruktur demi kemajuan lndonesia.

Pengantar yang tidak hanya bercerita tentang pencapaian kerja Basuki, tetapi juga menjadi bukti nyata kerja sama dan keterlibatan rekan-rekan kerjanya dalam membangun infrastruktur di Indonesia selama menjabat sebagai Menteri PUPR.

Selama 5 tahun bekerja sama sebagai Menteri, Erick mengucapkan terimakasih kepada Basuki. 

Erick meminta agar Basuki terus berkarya ke depannya. "Terima kasih Pak Bas, terus berkarya!" pungkasnya.