JAKARTA - Taiwan Excellence Happy Run 2024 yang digelar di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, sukses digelar dengan meriah, Minggu, 6 Oktober.
Acara yang telah memasuki tahun ke-9 ini diselenggarakan untuk memperkuat hubungan antara Taiwan dan Indonesia. Melanjutkan kesuksesan dari tahun-tahun sebelumnya, acara ini kembali menunjukkan daya tarik kuat Taiwan Excellence di Indonesia.
Sebanyak 5.000 slot pelari habis hanya dalam waktu 10 menit setelah pendaftaran dibuka, dan 1.500 orang dalam daftar tunggu juga terisi dalam waktu singkat.
Ini menunjukkan antusiasme besar masyarakat Indonesia terhadap Taiwan Excellence Happy Run.
Acara ini bertujuan untuk menunjukkan daya saing dan nilai inovatif produk unggulan Taiwan di pasar global.
Area pameran Taiwan Excellence menampilkan 49 produk unggulan dari 20 perusahaan pemenang penghargaan Taiwan Excellence.
Produk-produk tersebut mencakup berbagai industri, mulai dari elektronik konsumen, gaya hidup, olahraga & rekreasi, hingga kesehatan.
Perusahaan-perusahaan besar seperti Acer, PX, Victor, Horizon, dan SYM turut berpartisipasi dalam pameran ini. Kehadiran mereka menarik banyak pelari untuk berkunjung dan semakin memperdalam pemahaman serta ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk buatan Taiwan.
Acara ini juga berkolaborasi dengan PT Bank CTBC Indonesia dan organisasi nirlaba lokal, Lindungi Hutan, dalam mengadakan kegiatan penanaman pohon.
Bibit-bibit pohon ini akan ditanam di wilayah Jawa Barat sebagai bagian dari upaya konservasi ekologi. Taiwan Excellence menunjukkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan lingkungan, yang sejalan dengan kebijakan green sustainability.
Ambassador of Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia, John C. Chen, turut hadir memberikan semangat kepada para pelari.
Menurut dia, acara ini menggabungkan olahraga dan kegiatan sosial, dan sangat disukai oleh masyarakat Indonesia.
Yang paling penting, melalui acara ini mereka dapat mempromosikan citra serta kualitas dari produk Taiwan Excellence kepada masyarakat Indonesia, serta mendapatkan dukungan antusias dari masyarakat.
Selain itu, beberapa brand besar Taiwan yang sudah lama beroperasi di pasar Indonesia juga mensponsori acara ini, seperti EVA Air, China Airlines, Starlux Airlines, dan PT Bank CTBC Indonesia.
Tidak hanya memberikan dukungan penuh, brand-brand ini juga menyediakan berbagai area interaktif yang menarik bagi para pelari, termasuk stan makanan Taiwan dan area pameran produk.
General Manager EVA Air Indonesia Makmun Hamsa, menyatakan, pentingnya acara seperti Taiwan Excellence Happy Run untuk memperkuat brand awareness di Indonesia.
“Taiwan sangat penting dari segi ekonomi, jadi kita di sini ikut berpartisipasi supaya masyarakat Indonesia lebih mengenal Taiwan dan juga EVA Air. Kami kuat tidak hanya di rute Jakarta-Taiwan, tapi juga connecting ke Amerika, Eropa, dan Asia Selatan,” ujarnya.
Ketika ditanya tentang alasan EVA Air menjadi sponsor utama acara ini, Makmun menekankan pentingnya kesehatan dan olahraga.
“Kita pernah dengar ada satu kata mens sana in corpore sano – di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Taiwan Excellence Happy Run bertujuan untuk menjaga kesehatan kita. Melalui acara ini, kita bisa mengajak masyarakat untuk hidup sehat,” ujar Makmun Hamsa.
BACA JUGA:
EVA Air juga menghadirkan promosi khusus selama acara ini. “Kami memberikan diskon dengan promo code yang bisa dipindai. Promo ini berlaku tidak hanya untuk rute ke Taiwan, tapi juga ke Eropa, Amerika, dan Asia Selatan,” tambahnya.
Acara ini kini menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya mempromosikan tren olahraga dan kesehatan, tetapi juga membawa inovasi teknologi dan konsep ramah lingkungan Taiwan ke pasar Indonesia, memperkuat hubungan perdagangan dan budaya antara kedua negara.
Melalui Taiwan Excellence Happy Run, para peserta turut berkontribusi dalam kegiatan sosial dan amal, serta menikmati daya tarik produk Taiwan.
Taiwan Excellence akan terus berkolaborasi dengan Indonesia untuk memberikan kontribusi dalam inovasi dan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat lokal.