Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pada seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk memastikan kondisi situasi tetap kondusif serta menjaga daya beli masyarakat, inflasi hingga pertumbuhan ekonomi.

"Kita harus bisa menjaga daya beli masyarakat, jaga inflasi, jaga pertumbuhan, jaga keamanan, jaga ketertiban," ujarnya dalam sidang kabinet, Jumat, 13 September.

Oleh sebab itu, Jokowi menyampaikan untuk tidak membuat kebijakan-kebijakan ektrem terutama yang dapat menimbulkan gejolak dan merugikan masyarakat.

"Jangan membuat kebijakan-kebijakan yang ekstrem terutama yang berkaitan dalam hajat orang banyak, yang berpotensi merugikan masyarakat luas, yang berpotensi menimbulkan gejolak," ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi juga berpesan pada seluruh jajarannya agar turut mendukung program Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan meminta untuk memperhatikan apa saja yang dibutuhkan dalam pemerintahan yang akan datang.

"Kita semuanya harus mendukung penuh program Presiden terpilih," ujarnya.

Jokowi menyampaikan salah satunya terkait transisi agar berjalan efektif dan termasuk masalah regulasi dalam perumusan kebijakan dalam mendukung program unggulan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif. Jika diperlukan regulasi baru, jika diperlukan perumusan-perumusan kebijakan yang harus segera dibuatkan, segera dibuat dan segera diselesaikan, utamanya untuk program-program unggulan Presiden terpilih," ucapnya.

Jokowi menambahkan agar pemerintahan berikutnya dapat berjalan lancar dan bisa langsung bekerja cepat.

"Agar setelah dilantik pemerintahan baru bisa segera bekerja dan berlari kencang," ujarnya.