Bagikan:

JAKARTA - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Thomas Djiwandono buka suara terkait adanya kemungkinan penambahan kementerian baru pada masa pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Thomas menyampaikan Kementerian Keuangan telah berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Meski demikian, keputusan terkait penambahan Kementerian/Lembaga ke depannya tergantung keputusan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Semua sudah dikoordinasikan dalam hal ini Kemenkeu sudah koordinasi, harmonisasi dengan Kementerian PAN RB dan itu sudah dilakukan supaya apa pun yang akan diputuskan oleh presiden terpilih atau presiden nanti akan bisa dilakukan secara anggaran," jelasnya saat ditemui di Kementerian Keuangan, Rabu, 11 September.

Tommy memastikan, terdapat masukan khusus dari Prabowo terkait susunan atau kementerian baru ke depan.

Namun, kata dia, pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Tentunya ada, tapi kan ini hal-hal karena prosesnya sedang berlanjut. Kalau enggak salah minggu depan DPR akan menentukan. Jadi, kita tunggu saja ke situ, tapi tentunya bahasan-bahasan itu ada dan sudah dikoordinasikan," tuturnya.