Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali mengatakan bahwa tugas pemerintah adalah membantu pelaku usaha agar tumbuh dan berkembang. Dia bila jika pelaku usaha maju membuka lapangan pekerjaan, dan berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hal ini disampaikan Mendag Zulkifli saat mengunjungi produsen gula rafinasi PT Sugar Labinta di Lampung Selatan, Lampung pada Jumat, 9 Agustus.

“Tugas pemerintah adalah membantu agar perusahaan berkembang. Perusahaan maju akan menambah pegawai dan menambah pajak yang dibayar. Membantu pelaku usaha menjadi tugas pemerintah. Kami ingin perusahaan terus berkembang memajukan perekonomian,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 9 Agustus.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Zulhas ini berharap karyawan perusahaan terus meningkatkan kinerja dan menjaga kekompakan. Dengan sinergi antara pelaku usaha dan karyawan, serta dukungan pemerintah, perusahaan akan terus main dan berkembang.

“Saya juga berharap karyawan terus kompak. Kata kuncinya adalah kerja sama. Pemerintah mendukung. Perusahaan perlu bekerja keras dan bekerja baik, serta karyawan perlu semakin kompak. Kalau itu terjadi, perusahaan tumbuh berkembang bisa lebih maju,” kata dia.

Sekadar informasi, PT Sugar Labinta merupakan salah satu produsen gula kristal rafinasi di Provinsi Lampung. Perusahaan ini mulai dibangun pada 2005 dan mulai beroperasi pada 2008.

Menempati lahan seluas 22 hektare, perusahaan ini mempekerjakan sekitar 483 karyawan dengan kapasitas produksi sebesar 2.000 ton per hari.

Selain kunjungan ke produsen gula rafinasi, Mendag Zulkifli Hasan juga mengunjungi perusahaan penggemukan sapi PT Juang Jaya Abdi Alam. Dalam kunjungan tersebut, ia meninjau kapasitas kandang dan proses penggemukan sapi.

Turut mendampingi Mendag Zulkifli Hasan, yaitu Pit. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto dan Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag Moga Simatupang.