Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI akan segera meresmikan kantor cabang barunya di Sydney, Australia, dalam waktu dekat.

Peresmian tersebut dilakukan usai BNI mengantongi izin dari Australian Prudential Regulation Authority (APRA).

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menjelaskan, izin dari lembaga otoritas pengawas industri keuangan Australia tersebut sudah dikantongi BNI sejak Mei 2024 lalu.

Lebih lanjut, Royke bilang dengan didapatnya izin dari APRA tersebut, BNI akan segera meresmikan pembukaan kantor luar negeri (KLN) di Sydney, Australia.

“Kami telah disetujui untuk pembukaan kantor cabang di Sydney, dalam waktu dekat kami akan melakukan peresmian. Ini sudah disetujui oleh APRA pada tanggal 27 Mei yang lalu,” tuturnya dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR, di Kompleks Parlemen, Senin, 8 Juli.

Dalam paparan Royke, kantor cabang BNI di Australia ini akan berlokasi di Salesforce Tower yang merupakan landmark Sydney.

Bahkan, lanjutnya, BNI menjadi bank di Indonesia pertama yang mendapatkan izin dari APRA.

Kantor BNI di Sydney, lanjutnya, akan menjalankan tiga fokus utama yakni kredit bilateral, sindikasi, dan juga membantu lebih banyak perusahaan Indonesia berekspansi ke Australia.

“Di Australi kami punya tiga target utama dalam memberikan kredit bilateral, sindikasi, dan semakin banyak perusahaan Indonesia yang bisa berekspansi ke Australia,” tuturnya.

Tak hanya itu, Royke juga bilang kehadiran kantor cabang di Sydney ini juga akan membantu para diaspora untuk mendapatkan kredit atau pembiayaan.

“Juga kita berusaha melakukam sosialisasi diaspora saving melalui BNI mobile banking digital account opening,” jelasnya.