Bagikan:

JAKARTA - PTT Global Chemical Public Company Limited (GC) dengan bangga mengumumkan keberhasilannya meraih sertifikasi bergengsi SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk resin Polyethylene dengan merek “InnoPlus by GC”. Pencapaian penting ini menggarisbawahi dedikasi GC untuk menghadirkan produk polimer dengan kualitas terbaik dan paling berkelanjutan ke pasar Indonesia. Sertifikasi tersebut diperoleh melalui PT GCM Marketing Solutions Indonesia (GCMI), anak perusahaan GC, yang menyoroti upaya kolaboratif dan komitmen terhadap keunggulan dalam GC Group.

Komitmen terhadap Kualitas dan Inovasi

“Karena GC adalah perusahaan kimia global terkemuka yang memiliki jejak komersial luar biasa di Indonesia sebagai penyedia solusi total yang inovatif dan berkelanjutan, meraih sertifikasi SNI merupakan langkah strategis bagi kami,” kata Bapak Saroj Phuttammawong, Chief Operating Officer – Value Added Products . “Sertifikasi ini diakui secara luas sebagai tolok ukur yang dapat dipercaya untuk jaminan kualitas produk. Menjadi perusahaan asing pertama yang menerima sertifikasi SNI untuk resin Polyethylene kami, yang diberi merek 'InnoPlus by GC', baik di pasar domestik maupun internasional, merupakan bukti keteguhan kami. komitmen terhadap kualitas dan keamanan.”

Pentingnya Pasar Indonesia

Mengingat permintaan yang besar dan terus meningkat, lokasi yang strategis, dan kebijakan ekonomi yang menguntungkan, pasar Indonesia penting bagi segmen resin plastik GC. “Potensi penerapan sertifikasi SNI wajib menawarkan manfaat besar, termasuk peningkatan akses pasar, kepatuhan terhadap peraturan, kepercayaan pelanggan, efisiensi operasional, dan peningkatan daya saing,” tambah Saroj. “Faktor-faktor ini sangat penting bagi keberhasilan berkelanjutan GC di Indonesia.”

Ketahanan lingkungan

Sertifikasi SNI memastikan resin InnoPlus by GC Polyethylene memenuhi standar tertinggi, termasuk terkait kelestarian lingkungan. “Sertifikasi kami mendukung penyediaan bahan-bahan yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan. Kami optimis bahwa sertifikasi ini akan membantu pelanggan di Indonesia dan sekitarnya dalam mencari solusi inovatif dan berkelanjutan,” tegas Thitipol, SVP Pemasaran dan Penjualan – Aplikasi Umum.

Peran Konsumen dan Produsen

Konsumen berperan penting dalam mendukung kepatuhan SNI dengan memilih produk yang bertanda SNI. "InnoPlus by GC" adalah merek impor pertama yang menerima tanda ini, menandakan kepatuhan terhadap standar nasional tertinggi. Permintaan konsumen terhadap produk bersertifikat tersebut mendorong produsen untuk mempertahankan standar kualitas yang ketat dan memprioritaskan praktik berkelanjutan, "kata Mr. Thaiyapat

Jittiborripat, Presiden Direktur GCM Indonesia.

Memastikan Kepatuhan Terhadap Standar SNI

Produsen dapat memastikan kepatuhan terhadap standar SNI dengan melakukan pengujian produknya secara rutin di laboratorium terakreditasi, mengikuti praktik terbaik produksi, dan menjalani proses sertifikasi oleh lembaga sertifikasi yang diakui. “Pemantauan dan pengendalian mutu secara terus-menerus sangat penting untuk menjaga kepatuhan,” kata Drs. Kukuh S.Achmad, M.Si. selaku Kepala Badan Standardisasi Nasional

Indonesia.

Manfaat Mematuhi Standar SNI

Kepatuhan terhadap standar SNI memberikan banyak manfaat bagi produsen, termasuk peningkatan kualitas produk, peningkatan kepercayaan konsumen, penurunan risiko penarikan produk, dan peningkatan daya saing di pasar lokal dan internasional. “Kepatuhan juga memfasilitasi persetujuan peraturan yang lebih lancar, sehingga berkontribusi pada lanskap industri yang lebih kuat,” tambah Drs. Kukuh S.Achmad, M.Si.

Masa Depan Sertifikasi SNI

Dengan adanya potensi sertifikasi wajib SNI, manfaatnya bagi industri Indonesia sangat besar. “Meskipun penyesuaian dan investasi awal mungkin diperlukan untuk mencapai kepatuhan, keuntungan jangka panjang berupa peningkatan akses pasar, kepercayaan konsumen, dan efisiensi operasional sepadan dengan upaya yang dilakukan,” jelas Drs. Kukuh S.Achmad, M.Si.

Bekerja dengan GC

Perjalanan mencapai sertifikasi SNI merupakan pengalaman yang kolaboratif dan memperkaya. “Bekerja dengan GC merupakan pengalaman berharga, ditandai dengan pertumbuhan profesional, budaya kolaboratif, dan keterlibatan dalam proyek-proyek inovatif dan berkelanjutan,” kata Ir. Gatot Dwigustono; salah satu anggota tim audit. “Fokus GC pada tata kelola perusahaan yang tinggi, etika, keselamatan, dan tanggung jawab masyarakat merupakan teladan, dan kami berharap dapat melanjutkan kemitraan kami untuk audit di masa depan.”