Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin diundang untuk hadir dalam acara MotoGP 2024.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara juga mengundang Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diketahui, Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, The Mandalika, Kab. Lombok Tengah, NTB kembali menjadi tuan rumah gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 yang ketiga kalinya.

Adapun ajang balap motor bertaraf internasional tersebut diselenggarakan pada tanggal 27 hingga 28 September 2024 mendatang.

CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, Jokowi dan Ma'ruf diundang sebagaimana gelaran pada tahun lalu. Namun, kali ini panitia juga mengundang presiden terpilih dan wakilnya.

“Tahun 2024 ini bapak Presiden dan Wakil Presiden kita undang dan tentunya juga bapak Presiden terpilih, Wakil Presiden terpilih juga kita undang sebagai tuan rumah ya," kata Priandhi usai Konferensi Pers ARRC dan MotoGP Mandalika 2024, di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat, 21 Juni.

Lebih lanjut, Priandhi mengatakan, menteri kabinet juga akan diundang untuk hadir dalam gelaran ajang balap motor bertaraf internasional tersebut. Namun, dia tidak mengungkap siapa saja menteri yang diundang.

Sekadar informasi, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi dua pejabat yang terkait dengan gelaran tersebut.

“Jadi sirkuit kita ini milik pemerintah, kita mengundang Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden dan tentunya menteri-menteri yang ada seperti biasanya untuk turut serta menyaksikan ajang MotoGP,” katanya.

Priandhi mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan undangan gelaran ajang balap motor internasional tersebut kepada protokoler Istana Negara. Termasuk juga protokol dari Prabowo Subianto.

Namun, Priandhi mengaku belum bisa memastikan apakah seluruh undangan tersebut akan hadir di ajang tersebut.

“Kita sudah bicara dengan protokol Istana. Kepastiannya belum, mereka berikan biasanya di detik-detik terakhir akan dikasih tahu bapak datang atau tidak,” ujar dia.

Sekadar informasi, selain MotoGP 2024, Sirkuit Mandalika juga akan menjadi tuan rumah Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 26 hingga 28 Juli 2024 untuk kedua kalinya. Penjualan tiket ARRC dan MotoGP 2024 pun sudah dibuka sejak 24 Februari 2024.