Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membantah bahwa Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika mangkrak dan tidak berguna. Dia bilang sirkuit tersebut telah menyelenggarakan ratusan event bertaraf internasional.

“Jadi yang dulu dibilang, oh sirkuit ini bakal mangkrak, bakal tidak berguna, ternyata sekarang sudah 240 event. Artinya sudah bisa merupakan usaha yang bisa menghidupi daripada perawatan sirkuit ini,” katanya usai acara Media Briefing Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 & Pertamina Grand Prix of Indonesia-IndonesianGP (MotoGP 2024), di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat, 21 Juni.

Tahun ini, Erick bilang Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika kembali menjadi tuan rumah gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 untuk ketiga kalinya.

Adapun ajang balap motor internasional tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 27 hingga 28 September 2024 mendatang.

“Ini penyelenggaran MotoGP yang ketiga dari kontrak 10 tahun dan terus terang ini sangat memorable. Kalau kita pikir 3 hingga 4 tahun lalu ketika tahun 2020 enggak kebayang kita punya sirkuit sebagus ini, dan ternyata Indonesia bisa, Indonesia bisa dan menjadi salah satu yang terbaik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan, Kementerian BUMN mendukung penuh event internasional yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

“Sinergi yang baik antara semua pihak akan memastikan gelaran ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 berjalan dengan lancar dan memberikan sensasi berbeda bagi pengunjung maupun pembalap,” ucapnya.

Sekadar informasi, Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, The Mandalika, Kab. Lombok Tengah, NTB kembali menjadi tuan rumah gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 yang ketiga kalinya pada tanggal 27 hingga 28 September 2024 mendatang dan Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 26 hingga 28 Juli 2024 untuk kedua kalinya.