Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 497 DKI Jakarta sekaligus sebagai rangkaian acara puncak ke-52 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) (Food Station untuk pertama kalinya menggelar kegiatan Jakarta Food Festival (JakFood Fest) di Lapangan Parkir Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.

JakFood Fest ini dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, JakFood Fest ini diselenggarakan pada tanggal 20-21 Juni 2024.

Heru mengapresiasi terselenggaranya acara ini, di mana ada Pasar Jaya, Dharma Jaya, Bank DKI dan dikoordinir oleh Food Station.

“Pasar ini menandakan bahwa kami, Pemprov DKI tetap mempertahankan inflasi, bagaimana caranya juga tetap berusaha agar bahan pokok itu stabil di wilayah Jakarta. Maka dari itu, hari ini digelar Jakarta Food Festival 2024 oleh Food Station,” ujar Heru saat memberikan sambutan.

Heru menambahkan selama ini banyak tugas yang diberikan oleh Pemprov DKI kepada ketiga BUMD Pangan Jakarta yakni Food Station, Pasar Jaya dan Dharma Jaya. Adapun tugas tersebut utamanya untuk menjaga stabilitas ekonomi dan stabilitas harga di Jakarta yang tentunya berdampak kepada harga-harga lainnya dan menopang ekonomi secara keseluruhan ekonomi Indonesia.

Hal yang menggembirakan pada saat yang bersamaan saya juga mengapresiasi peluncuran dua produk baru Food Station yakni beras premium padiwangi dan premium Ciwangi. Kemudian di acara hari ini juga ada diversifikasi produk berupa beras dari singkong dan satu lagi beras dari jagung. Ini sangat membanggakan masyarakat karena bisa memilih produk-produk diversifikasi dari pangan pokok kita.

“Prinsipnya Pemprov DKI berkomitmen untuk mempertahankan harga pokok serta membuat produk dengan harga yang terjangkau sesuai dengan kualitas produknya,” jelasnya.

Direktur Utama Food Station Karyawan Gunarso menjelaskan JakFood Festival ini dapat terselenggara berkat kerja sama dan sinergi dari berbagai Pihak seperti BUMD Pangan (Perumda Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya), Bank DKI, UMKM binaan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta & Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta serta Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta, Pelaku Usaha di PIBC, serta Mitra Usaha Food Station.

Acara ini diinisiasi oleh Food Station sebagai bagian dari upaya mewujudkan ketahanan pangan masyarakat DKI Jakarta dimana sebagai BUMD, Food Station selain terus aktif menjalankan program penyediaan dan pendistribusian pangan murah bagi masyarakat tertentu dan pasar murah, akan terus mengupayakan kegiatan-kegiatan serupa guna memastikan masyarakat mendapatkan pangan yang berkualitas dengan harga terjangkau.

“Hal ini merupakan komitmen Food Station yang selaras dengan mandat dan arahan Bapak Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk mengedepankan upaya kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta,” lanjutnya

Adapun selain kegiatan bazar rangkaian kegiatan dalam JakFood Fest ini Food Station menggelar soft launching produk beras khusus dengan merek Padiwangi (Organik) dan Ciwangi (Cianjur Pandan Wangi) kemasan 1 kg, Menyerahkan bantuan untuk alat penunjang penidikan bagi 2 sekolah luar biasa dan bantuan dalam Program Pengentasan Stunting dan menggelar penandatangan kerja sama antara Food Station dengan mitra usaha dalam rangka memperkuat sumber pasokan bahan baku beras untuk pelaksanaan program Ketahanan Pangan di DKI Jakarta, Distribusi dan Pemasaran produk pangan baik di dalam negeri maupun luar negeri.