Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga menambah pasokan solar dan elpiji 3 kilogram (kg) mengingat terjadi peningkatan kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan peningkatan tersebut sudah diantisipasi dengan penambahan penyaluran ke lembaga-lembaga penyalur.

"Untuk elpiji 3 kg telah disiapkan tambahan 11,4 juta tabung dan penyaluran sudah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu hingga nanti masa Idul Adha. Penyaluran solar kemarin juga mencapai 5 persen di atas normal," ujar Irto dalam keterangannya di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu 15 Juni.

Ia mengatakan penambahan tersebut untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan elpiji 3 kg masyarakat pada masa Iduladha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Hingga akhir Mei 2024, tercatat penyaluran elpiji 3 kg mencapai 3,37 juta metrik ton (MT), biosolar 6,9 juta kiloliter (KL), dan Pertalite 12,53 juta KL.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan elpiji subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk non-subsidi, yaitu Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh tempat penjualan dan lembaga penyalur.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina berkomitmen dan selalu siap melayani kebutuhan BBM dan elpiji bagi masyarakat, termasuk pada momentum libur Iduladha 1445 Hijriah.

"Ketersediaan dan penyaluran energi akan membantu masyarakat menikmati liburan saat long weekend dan hari raya bersama keluarga," ujar Fadjar.

Pertamina juga mengingatkan jika masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.