Bagikan:

JAKARTA – Menjelang Iduldha 2024, Pertamina Patra Niaga terus melakukan monitor pergerakan kebutuhan BBM dan elpiji masyarakat.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan terpantau terjadi peningkatan Biosolar dan elpiji 3 kg yang diantisipasi dengan penambahan penyaluran ke lembaga-lembaga penyalur.

"Untuk elpiji 3 kg telah disiapkan tambahan 11,4 juta tabung dan penyaluran sudah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu hingga nanti masa Iduladha. Penyaluran Solar kemarin juga mencapai 5 persen diatas normal," ujar Irto, Sabtu 15 Juni.

Irto mengatakan penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan elpiji 3 Kg masyarakat pada masa Iduladha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Hingga akhir Mei 2024, tercatat penyaluran elpiji 3 kg mencapai 3.37 Juta Metrik Ton (MT), Biosolar 6.9 Juta Kilo Liter (KL) dan Pertalite 12.53 Juta KL.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan elpiji subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk Non Subsidi yaitu Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh outlet dan lembaga penyalur.