Bagikan:

JAKARTA – Pertamina Patra Niaga menambah penyaluran elpiji 3 kilogram (kg) hingga 11,4 juta tabung secara nasional guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada Iduladha 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan elpiji 3 kg masyarakat pada masa Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

“Dengan penambahan ini kami berharap bisa terpenuhi kebutuhan elpiji 3 kg sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Idul Adha 2024. Penyaluran tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui Agen ke Pangkalan mulai hari ini hingga Idul Adha nanti,” terang Irto melaui keterangannya, Jumat, 7 Juni.

Irto mengimbau, masyarakat untuk membeli elpiji 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar bjsa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemda masing-masing wilayah.

Pertamina Patra Niaga juga memastikan stok nasional elpiji dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari.

"Kami pastikan stock di Pangkalan selalu ada dan elpiji 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu diluar kewenangan kami," jelas Irto.

Selain memastikan ketersediaan elpiji 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan elpiji Non Subsidi yaitu Bright Gas tersedia di lapangan baik di Pangkalan maupun outlet modern yang tentunya mudah di akses masyarakat.

Jika masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.