Bagikan:

JAKARTA - Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting buka suara terkait pengangkatan Joko Priambodo sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik.

Menurut Irto proses penunjukkan Joko Priambodo sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik terjadi pada 20 Mei 2024, dan sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perusahaan.

“Yang bersangkutan bergabung di Pertamina sejak tahun 2017 dan merintis karir dari bawah,” jelasnya melalui keterangan resmi, Minggu, 9 Juni.

Irto menyampaikan, sebelum ditunjuk sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik, Joko Priambodo sudah memiliki pengalaman yang cukup baik di PT Pertamina.

Irto menjelaskan pengalaman Joko Priambodo di Pertamina meliputi Stakeholder Relations Management PT Pertamina (Persero), Board of Director Office PT Pertamina (Persero), Sales Branch Manager Jogjakarta, Sales Area Manager Banten. Serta, juga pernah berdikari pada bidang logistik di PT Pertamina International Shipping.

Lebih lanjut, Irto menyampaikan Joko Priambodo juga menunjukkan kinerja yang cemerlang dan pernah mendapat penghargaan dari Pertamina.

“Selama bekerja di Pertamina, yang bersangkutan juga menunjukkan kinerja yang cemerlang dan pernah beberapa kali mendapat penghargaan dari perusahaan sehingga masuk dalam list Top Talent Management Pertamina group,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Joko Priambodo merupakan menantu anggota Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman sekaligus keponakan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).