3.651 Pegawai Kemendag  Terima Vaksin Tahap I, Mendag: Agar Semangat Bekerja
Ilustrasi vaksinasi (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meninjau jalannya vaksinasi COVID-19 hari ketiga sekaligus hari terakhir vaksinasi tahap I bagi  pegawai Kementerian Perdagangan, Sabtu, 13 Maret di Jakarta. Dalam peninjauan hadir pula Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Kami berterima kasih kepada Menteri Kesehatan dan jajaran Kementerian  Kesehatan yang telah bekerja keras dan membuat pelaksanaan vaksinasi. Upaya  ini memberikan dukungan bagi pegawai Kemenag untuk semangat bekerja dan melawan pandemi,” kata dia.

Selanjutnya, Kemendag akan bersiap melaksanakan vaksinasi tahap II yang  dijadwalkan pada 25–27 Maret 2021 atau 14 hari setelah pemberian vaksinasi pertama.

Sementara itu, Menkes Budi menyampaikan bahwa seluruh kementerian dan lembaga saat ini sedang menjalani proses  vaksinasi. Selain tenaga kesehatan  dan penduduk lanjut usia, pegawai di sektor pelayanan publik juga menjadi  kelompok yang mendapat perhatian utama pemerintah untuk diberikan vaksin COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto, mengatakan vaksinasi pegawai Kemendag ini akan sangat membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik.   

Suhanto memastikan pelayanan publik di Kemendag selama pandemi tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Misalnya, pemberlakuan  aturan masuk bergiliran bagi pegawai, kewajiban memakai masker dan kewajiban  menunjukkan surat antigen bagi pengunjung.

“Pemberlakuan protokol kesehatan yang baik mendukung kualitas pelayanan   publik Kemendag selama pandemi dan menjamin keselamatan baik pegawai    maupun pengunjung. Meskipun kami mengatur jam masuk pegawai, pelayanan  masyarakat tetap berjalan,”ungkap Suhanto.

Hingga hari ini terdata sebanyak 3.651 pegawai Kemendag mengikuti vaksinasi tahap I yang dibagi dalam 3 hari yaitu pada 11–13 Maret 2021.