Bagikan:

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) memutuskan untuk membagikan dividen sebesar 70,04 juta dolar AS.

Total dividen tersebut termasuk dividen interim sebesar 25 juta dolar AS atau sebesar Rp15 per saham yang telah dibagikan kepada pemegang saham pada 15 December 2023 dan sisa dividen final sebesar 45.04 juta dolar AS atau senilai 0,0018 dolar AS per lembar saham yang akan dibagikan dalam mata uang Rupiah sesuai dengan kurs yang berlaku pada 28 Juni 2024.

Hilmi Panigoro, Direktur Utama MedcoEnergi mengatakan, pada 2023 MedcoEnergi berhasil mencapai seluruh target produksi minyak dan gas, penjualan ketenagalistrikan, biaya produksi, penggunaan modal dan pengurangan utang.

"Kepercayaan dan dukungan dari para pemegang saham yang berkesinambungan menjadi kunci bagi Perseroan dalam memperluas cakrawala dan mencapai tahun yang sukses," ujarnya yang dikutip Sabtu 1 Juni.

Selain itu, Pemegang Saham juga menyetujui Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan yang diaudit untuk tahun buku 2023, remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi, serta penunjukan auditor keuangan untuk tahun buku 2024.