Bagikan:

NUSA DUA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku, Indonesia kerap mendapatkan pujian apabila terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan internasional.

Adapun salah satu kegiatan internasional yang sedang diselenggarakan Indonesia ialah forum air dunia atau World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, yang berlangsung mulai 18-25 Mei 2024.

"Tapi yang jelas setiap kali mengikuti kegiatan di Bali, terutama konferensi tingkat tinggi seperti ini saya bisa melihat respons dari tamu-tamu atau delegasi internasional yang happy. Semuanya senang gitu," ujar AHY saat ditemui wartawan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Senin, 20 Mei.

Terlebih, kata AHY, tadi malam para delegasi internasional disuguhkan dengan pagelaran budaya seni yang baik di area Garuda Wisnu Kencana (GWK).

"Tadi malam itu Garuda Wisnu Kencana suasananya bagus sekali dan ini impresi yang sangat baik. Artinya, Indonesia selalu sukses sebagai tuan rumah (kegiatan internasional)," katanya.

Dia menambahkan, saat Indonesia juga menjadi tuan rumah kegiatan internasional G20 pun mendapatkan pujian dari dunia.

"Dan tahun ini kembali sebagai tuan rumah World Water Forum, ini juga menjadi cerita tersendiri. Selain substansi yang kami bahas, tapi juga pasti impresi seperti itu, ya, enggak akan pernah dilupakan oleh tamu tamu undangan kami," imbuhnya.