Peluang Bisnis Daging Beku Beserta Tips Untuk Memulai Bisnisnya
Peluang Bisnis Daging Beku (Gambar Victoria Shes - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Peluang bisnis daging beku memang bisa dibilang menguntungkan banget di era sekarang ini, apalagi banyak jasa antar dan kirim yang makin memudahkan untuk melakukannya.

Peluang Bisnis Daging Beku

Pasalnya, kebiasaan warga Indonesia yang suka banget sama daging merah kini perlahan-lahan mulai menerima kehadiran dari si daging beku. Hal itu bisa dilihat dari melonjaknya permintaan daging beku kemasan di Indonesia.

Hal ini sebenarnya tidak terlepas dari tren makanan cepat saji yang praktis dan semakin menjamur. Salah satunya merupakan jenis-jenis makanan frozen food yang begitu digandrungi oleh orang Indonesia dalam beberapa tahun terahir ini.

Bahkan, sampai sekarang, Bisnis daging beku diprediksi bakal terus memberi warna bisnis makanan di masa depan. Dengan demikian, bisnis daging beku bukanlah sebuah tren yang sementara. Kemudian, bagaimana langkah yang perlu dilakukan buat mengawali bisnis ini? Ikuti selengkapnya di bawah ini.

Tips Bisnis Daging Beku

I. Pilihlah Lokasi yang Strategis

Kalian perlu lokasi strategis supaya bisnis daging beku kalian lekas dikenali oleh orang banyak. Walaupun bisa lewat platform online, misalnya, tetap saja usahakan toko kalian terletak di tempat strategis yang gampang diingat orang banyak. Bukan cuma karena mesti diingat orang banyak, tetapi posisi tersebut nantinya bakal jadi tempat dimana konsumen gampang menemukan bisnis kalian.

II. Melakukan Riset Pasar

Riset pasar ialah hal yang wajib pertama kali kalian lakukan sebelum memulai bisnis ini. Perhatikan serta lihat area di sekitar, kebutuhan masyarakat, apalagi adat istiadat di wilayah kalian memulai bisnis. Zona mana saja yang kira-kira hendak tertarik dengan daging beku? Perlukah kalian mempersiapkan jasa pengantaran daging beku ke area-area tersebut? Tidak hanya itu, kalian bisa berkeliling pasar lokal serta melihat tipe makanan apa yang sangat laku serta diperlukan, ataupun melihat tren jajanan.

III. Memilih Target Pasar

Memastikan target pasar dilakukan bersamaan dengan pemilihan jenis produk. Produk yang dipilih bergantung dari siapakah target pasar yang bakal kalian sasar. Ada 3 opsi tergantung situasi serta keadaan di wilayah kalian, yaitu:

Perorangan/konsumsi rumah tangga yang terkategori ke dalam jenis ini merupakan ibu rumah tangga ataupun mereka yang lebih senang memasak sendiri.

Toko sayur-mayur/toko daging dapat berupa toko sayuran/toko daging, kios sembako, ataupun toko-toko di pasar lokal ataupun minimarket. Pertimbangkan bagaimana konsep kerjasamanya bila kalian bakal mengantar daging beku ke toko-toko ini, dan tetapkan harga serta jasa pengantaran (bila ada).

Restoran/warung makan di dekat kalian tidak mesti jadi sasaran utama. Kalian bisa menjual dengan target pasar utama perorangan atau toko, serta kemudian bisa sekaligus menawarkan produk daging beku pada restoran serta warung makan di sekitar area kalian.

Tidak hanya menentukan target pasar, tentukan pula segmentasi konsumen. Apakah konsumen kalian di luar jangkauan sehingga kalian perlu berkolaborasi dengan pihak lain dalam pengantaran.

Hitung baik-baik jasa pengantaran jika memang dibutuhkan serta lebih menjangkau konsumen.

Pertimbangkan pula penyediaan platform online buat pemesanan serta berikan pelayanan terbaik.

Seperti itu beberapa hal yang perlu dilakukan buat memulai bisnis daging beku. Untuk membantu kalian dalam mengolah daging beku, kalian bisa memakai Mesin Bone Saw. Mesin Bone Saw ialah salah satu mesin pemotong tulang ataupun daging beku yang mempunyai peran penting buat sesuatu industri makanan yang khususnya di bidang pengolahan daging, bakso serta jajanan yang mewajibkan mempunyai bahan daging serta tulang.

Sesuai dengan namanya, Mesin Bone Saw ini mempunyai tujuan utama buat memotong tulang dengan gampang yang nantinya bakal dipakai buat menghasilkan ukuran yang sama serta cepat. Memotong daging beku ataupun tulang memerlukan tenaga yang besar serta pisau yang kuat. Tidak hanya melelahkan, memotong secara manual sangat tidak dianjurkan buat pengusaha kuliner sebab memotong secara manual membuat resiko cedera lebih besar.

Selain itu kalian juga bisa mempelajari “Target Pasar Frozen Food” di link yang tertaut.

Jadi setelah mengetahui peluang bisnis daging beku, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!

Terkait