Bagikan:

JAKARTA – PT Surya Timur Alam Raya Asset Management (STAR AM) ungkapkan memiliki target ambisius untuk tahun 2024 yaitu menambah total dana kelolaan (AUM) sebesar Rp7 triliun, sehingga diperkirakan, total dana kelolaan akan meningkat dari Rp16 triliun menjadi Rp23 triliun.

Direktur Utama STAR AM Hanif Mantiq menyampaikan strategi utama untuk mencapai target ini meliputi optimasi pemasaran digital, peningkatan penjualan langsung ke institusi dan perusahaan, intensifikasi kerja sama dengan agen penjual reksa dana, serta peluncuran produk reksa dana online.

“Kami optimis dapat mencapai target pertumbuhan AUM kami, berkat strategi pemasaran yang komprehensif dan berfokus pada kebutuhan investor kami,” kata Hanif dalam keterangan resminya, Jumat, 5 April.

Di samping target tersebut, STAR AM meraih prestasi gemilang dalam industri pengelolaan investasi dengan berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi pada acara Best Mutual Fund Award 2024 yang diselenggarakan oleh PT Infovesta Utama (Infovesta) dan Investor Trust.

Dalam ajang tersebut, STAR AM sukses membuktikan kualitas dan performa produk investasi unggulan dengan memenangkan penghargaan tiga kategori prestisius, yaitu:

- STAR Money Market Kelas Utama, untuk kategori Reksa Dana Pasar Uang Kelas Aset Rp10 Miliar - Rp100 Miliar periode 5 tahun.

- STAR Stable Income Fund, untuk kategori Reksa Dana Pendapatan Tetap Rupiah kelas aset di atas Rp1 Triliun periode 1 tahun.

- STAR Fixed Income Dollar, untuk kategori Reksa Dana Pendapatan Tetap Dolar AS periode 1 tahun.

Adapun, penghargaan diserahkan oleh CEO Investor Trust Primus Dorimulu, dan Direktur Infovesta Parto Kawito yang diterima langsung oleh Head of Fixed Income Henry Buntoro dan Direktur Utama STAR AM Hanif Mantiq dalam acara tersebut yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat.

“Menerima penghargaan ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami. Ini membuktikan komitmen STAR AM untuk terus berinovasi dan memberikan kinerja investasi yang optimal bagi para investor kami,” ungkap Hanif.

Hanif menyampaikan, penghargaan ini menjadi bukti kompetisi yang sengit dalam industri pengelolaan investasi, dan bangga bisa unggul di antara yang terbaik.

“Penghargaan yang kami terima malam ini adalah langkah awal dalam perjalanan kami tahun ini untuk lebih memberikan nilai yang luar biasa bagi para investor kami. Tidak lupa, saya mewakili manajemen STAR AM mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para investor dan stakeholder yang telah memberikan kepercayaan yang sangat tinggi kepada STAR AM.” jelasnya.