Periode Mudik Lebaran 2024, Pelita Air Buka Rute Baru ke Aceh
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - PT Pelita Air Service (PAS) memanfaatkan momentum Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2024 untuk membuka rute penerbangan baru, Jakarta-Aceh. Rencananya, rute baru ini akan resmi beroperasi mulai tanggal 3 April mendatang.

Corporate Secretary Pelita Air Service, Agdya P.P. Yogandari menjelaskan bahwa pembukaan rute penerbangan baru dilakukan untuk mendukung program mudik dan arus balik Lebaran 2024.

“Nah, untuk rute-rute yang dibuka sebagai salah satu mendukung program mudik ini kita buka Jakarta-Aceh tanggal 3,” ujar Agdya saat ditemui di 31.128.02 MT Haryono, Jakarta, Senin, 1 April.

Selain membuka rute baru, Agdya mengatakan pihaknya juga akan menambah frekuensi penerbangan untuk beberapa rute Balikpapan-Surabaya selama periode mudik Lebaran.

Di samping itu, lanjut Agdya, Pelita Air Service juga akan menyiapkan penerbangan tambahan atau extra flight untuk beberapa rute penerbangan. Salah satunya yakni Jakarta-Padang.

“Kemudian kita ada penambahan frekuensi untuk Balikpapan-Surabaya, dan juga kita menyiapkan extra flight untuk Jakarta-Padang, Jakarta-Denpasar dan Jakarta-Jogja,” paparnya.

Agdya bilang Pelita Air Service selama periode mudik Lebaran 2024 ini menyediakan 273.000 kursi. Adapun angka tersebut naik 17 persen dari posisi jumlah kursi sebelumnya yakni, 153.000 kursi.

“Kami untuk periode 3-18 April ini, kami menyiapkan 153.000 kursi. Jadi, ini total di bulan April kami menyediakan 273.000 kursi, dan itu naik sekitar 17 persen,” katanya.

Selain itu, Agdya juga bilang Pelita Air Service juga menghadirkan potongan harga sebesar Rp160.000, bila penumpang memesan tiket melalui website Pelita Air.

“Untuk yang mau diskon, diskon bisa diperoleh hampir senilai Rp160.000 asal pembeliannya melalui website Pelita Air atau bisa juga download mobile apps dari Pelita,” ucapnya.

Terkait