Bagikan:

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan selama periode mudik Lebaran 2024 hanya beristirahat maksimal 30 menit di rest area.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengimbau kepada pemudik untuk tidak berlama-lama dan dianjurkan untuk take away makanan yang dibeli di rest area.

"Selama di rest area juga kami mengimbau untuk bisa secara bijaksana menggunakan waktunya, bisa bergantian dengan yang lain dan maksimal 30 menit," ucap Lisye dalam konferensi pers di kantornya, dikutip Jumat, 22 Maret.

Dia pun mengungkapkan, anjuran untuk membeli makanan secara take away atau dibungkus semata-mata agar tidak terjadi penumpukan pemudik di rest area.

"Lalu juga disarankan membeli makanan secara take away supaya tidak terjadi penumpukan di rest area," ujarnya.

Tak hanya itu, pemudik juga diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan rest area dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, pemudik diimbau untuk tidak memaksakan masuk ke rest area jika sudah penuh.

Dengan demikian, kata Lisye, para pemudik diharapkan bisa menggunakan rest area berikutnya atau bisa memanfaatkan akses keluar tol untuk bisa istirahat.

"Apabila rest area penuh, gunakan rest area di luar jalan tol (terdekat dengan akses keluar tol) untuk kemudian masuk kembali ke tol melanjutkan perjalanan," tuturnya.

Terakhir, lanjutnya, para pemudik juga diimbau untuk memanfaatkan posko pelayanan kesehatan di rest area apabila memerlukan pengecekan kesehatan.

"Pemudik bisa memanfaatkan posko layanan kesehatan yang ada di rest area apabila dibutuhkan, sehingga tidak memaksakan kondisi," pungkasnya.