Ramai Isu Bursa Menkeu, Wamen BUMN Tiko dapat Pesan dari Prabowo: Jaga Uang RI
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (Foto: dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pesan kepada Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Menteri Keuangan periode 2013-2014 Chatib Basri terkait dengan keuangan Indonesia.

Pesan itu disampaikan di tengah hangatnya isu pemilihan menteri keuangan untuk pemerintahan Prabowo-Gibran. Salah dari kandidat yang masuk dalam bursa calon adalah Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko.

Mulanya, setelah memberikan sambutan dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024, Prabowo yang hendak meninggalkan lokasi acara di antar oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi, Chatib Basri, dan Kartika Wirjoatmodjo.

Ketika hendak menaiki kendaraannya, Prabowo menyalami satu per satu keempat orang tersebut. Kepada eks Menkeu Chatib, Prabowo berpesan untuk menjaga prestasi.

“Pak Darmawan selamat ya. Pak Chatib selamat ya, pertahankan prestasi,” tutur Prabowo Subianto, di Hotel Fairmount, Jakarta, Selasa, 5 Maret.

Kemudian, Prabowo juga berpesan kepada Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo untuk menjaga keuangan Indonesia.

“Jaga uang republik,” ucap Prabowo seraya menyalami Kartika.

Kartika dan Prabowo

Dilanjutkan terakhir menyalami Erick Thohir dengan mengucapkan terima kasih. "Makasih Mas Erick," ujarnya.

Namun sayangnya, Prabowo tidak menjelaskan lebih lanjut dari maksud ucapannya tersebut. Prabowo juga enggan menjawab pertanyaan media soal kabar nama para kandidat yang masuk dalam bursa calon menteri keuangan di pemerintahannya mendatang.