Bagikan:

JAKARTA - Calon Presiden (capres) nomor urut 02, sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya akan dilantik menjadi Presiden Indonesia selanjutnya pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Hal disampaikan Prabowo dalam acara Macro Day, Mandiri Investment Forum 2024. Forum tersebut dihadiri para investor dan pelaku industri keuangan.

Sikap optimisme tersebut seiring dengan unggulnya perolehan suara Prabowo Subianto bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka berdasarkan penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang masih berjalan saat ini. Termasuk juga dalam hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei.

“InsyaAllah saya akan dilantik pada 20 Oktober 2024,” ujar Prabowo dalam acara Mandiri Investment Forum 2024, di Jakarta, Selasa, 5 Maret.

Prabowo juga menilai transisi pergantian pemerintahan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’rif Amin dengan yang baru akan berjalan mulus.

“Saya pikir transisinya akan mulus, karena sebagaimana anda tahu, dari 3 kandidat, tim saya sangat terbuka, dan kami bagian dari tim Jokowi,” jelasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga memastikan akan melanjutkan kebijakan dari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun dengan catatan, adanya diperbaiki dalam pelaksanaannya.

“Kami akan melanjutkan kebijakan-kebijakan Pak Joko Widodo yang terbukti relevan, dan kami mendukung kebijakan-kebijakan tersebut dalam arah yang sama, dan kami memperbaiki apa yang perlu kami perbaiki,” ucapnya.