Aismoli Targetkan Penjualan Motor Listrik Tembus 2.000 Unit Sepanjang Penyelenggaraan IIMS 2024
Ketua Asosiasi Industri Motor Listrik (Aismoli) Budi Setyadi. (Foto: Theresia Agatha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) menargetkan penjualan motor listrik selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) bisa menyentuh angka 2.000 unit.

"Kami (menargetkan penjualan) sekitar 2.000 unit (motor listrik)," kata Ketua Umum Aismoli Budi Setiyadi kepada VOI, Senin, 19 Februari.

Budi menyebut, ada sejumlah merek motor listrik yang merupakan anggota Aismoli dan hadir dalam pameran IIMS tersebut. Sejumlah merek tersebut di antaranya Panasonic, Greentech, Selis, Gesit dan United.

"Saya kira dengan adanya penyelenggaraan IIMS yang di JIExpo, ini merupakan momentum bagus karena kami bisa juga memasarkan dan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang masalah motor listrik dan sekaligus skema subsidi yang sekarang dijalankan oleh pihak pemerintah," ujarnya.

Di samping itu, Budi menyebut pihaknya sedang menggagas yang namanya pusat penjualan sepeda motor listrik di beberapa kota Indonesia.

Menurut dia, kurangnya dealer di beberapa kota Indonesia menjadi salah satu penghambat masih sedikitnya pembelian motor listrik.

"Untuk itu, kami akan membantu member saya untuk bisa jualan tidak hanya dalam event pameran saja, tetapi juga sepanjang tahun dengan adanya pusat-pusat penjualan sepeda motor listrik bersubsidi yang nanti akan ada di kota-kota besar, khususnya di Kalimantan dan Sulawesi," ucap Budi.

Lebih lanjut, Budi mengajak, para pengusaha setempat yang berminat untuk bisa berkolaborasi dengan pihaknya untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya nanti sebagai koordinator menjembatani dengan semua agen pemegang merek (APM) untuk nanti para pengusaha lokal bisa membuka gerai-gerai dealer yang tidak hanya 1-2 merek saja tetapi juga semua merek," imbuhnya.

Sekadar informasi, penyelenggaraan IIMS telah diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sejak Kamis, 15 Februari hingga 25 Februari 2024 mendatang.

Dalam rangka memeriahkan acara ini, Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara menyebut akan melibatkan lebih dari 180 peserta, terdiri dari para pelaku industri otomotif dari mobil, motor serta beragam brand dalam bidang aksesori maupun aftermarket.

Dyandra Promosindo juga akan menghadirkan 30 program pendukung, seperti Test Drive, Test Ride, EV Test Ride, Indonesia Offroad Federation (IOF), RC Adventure dan International Automodified, PAHAMI Audio Contest, Special Guest Experience, PPMKI Car Display hingga IIMS Community Experience.

Selain itu, IIMS 2024 juga menawarkan berbagai program yang akan menarik perhatian, seperti Otomotif Group Experience, Bikers Dakwah, Motor Sport Zone, Globe of Demon, Wall Winching Challenge, Gokart, serta Satmori dan Sunmori.

Pihak penyelenggara secara resmi memasang harga tiket masuk IIMS 2024 khusus hari pertama 15 Februari ini dibanderol senilai Rp150.000.

Lalu Rp50.000 untuk Senin hingga Kamis dan Rp85.000 untuk hari Jumat hingga Minggu.

Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman konser di Infinite Live dapat membeli tiket kombinasi senilai Rp75.000 untuk hari Senin hingga Kamis (berlaku pada 20 dan 22 Februari dan Rp185.000 untuk akhir pekan.