Teken Surat Edaran, Erick Thohir Minta Semua BUMN Sediakan <i>Daycare</i>
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku baru saja menandatangani surat edaran untuk seluruh BUMN.

Melalui surat tersebut, Erick meminta agar perusahaan pelat merah memperhatikan kesehatan mental para karyawan di perusahaan pelat merah.

Khususnya, sambung Erick, kaum wanita yang telah memiliki anak.

Perempuan di perusahaan BUMN memiliki peran ganda sebagai ibu dan juga pekerja. Karena itu, sudah sepantasnya mendapatkan pelayanan terbaik.

“Saya telah menandatangani Surat Edaran Menteri tentang Employee Well-Being untuk perusahaan-perusahaan BUMN,” ujar Erick Thohir dalam unggaha di media sosial pribadinya @erick.thohir, Jumat, 19 Januari.

“Mental Health menjadi salah satu perhatian kami, karena ini merupakan hal yang penting namun masih sering dipandang sebelah mata,” sambungnya.

Bahkan, Erick juga mendorong perusahaan pelat merah untuk menyediakan fasilitas penitipan anak atau daycare. Langkah ini bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan karyawan.

“Kami mendorong perusahaan BUMN untuk menyediakan fasilitas penunjang bagi ibu yang bekerja, seperti ruang laktasi dan daycare,” tulis Erick.

Diketahui, beberapa waktu lalu Erick telah menghadirkan fasilitas daycare di kantor Kementerian BUMN.

Sekadar informasi, sebelumnya Erick juga meresmikan daycare di Kementerian BUMN yang dilengkapi dengan fasilitas komplit.

Erick mengaku, terus memonitor perkembangan fasilitas daycare Kementerian BUMN.

Termasuk dengan berkoordinasi bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

“Dengan kebijakan ini, saya mendorong untuk terciptanya lingkungan kerja yang mendukung keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi,” kata Erick.

“Saya yakin, dengan terpenuhinya kebutuhan dan kepuasan kerja karyawan, akan berpengaruh langsung terhadap kinerja perusahaan,” sambungnya.