Undang Prabowo di Acara Perayaan Natal, Erick Thohir: Bagian Keluarga BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir (foto: antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan alasan mengundang Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam acara perayaan Natal bersama BUMN. Dia bilang, Prabowo adalah keluarga BUMN.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan Prabowo Subianto adalah cucu dari Margono Djojohadikoesoemo. Margono sendiri merupakan pendiri PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI).

“Nah beliau ini, Bapak Menhan, Bapak Jenderal Prabowo Subianto adalah keluarga BUMN juga. Kenapa? Karena beliau adalah cucu Bapak Margono Djojohadikoesoemo, pendiri Bank Nasional Indonesia alias BNI,” ujarnya saat menyampaikan sambutan acara perayaan Natal Kementerian BUMN dan BUMN 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senin, 15 Januari.

Saat ini, sambung Erick, BNI telah menjadi bank terbesar ke-empat di Indonesia. Bahkan, kini sudah meluas hingga ke mancanegara.

“Dan ini adalah bakti ternasional Indonesia sejak tahun 50-60 sudah mengibarkan bendera Indonesia di London, Jepang, dan banyak negara,” ucapnya.

Erick juga mengatakan saat ini BNI juga mendapatkan tugas penting dari pemerintah untuk mengionsolidasikan pegawai migran Indonesia yang banyak memberikan devisa.

“Artinya kontribusi Keluarga Pak Prabowo di BUMN nyata. Keluarga besar kita juga, seperti bapak ibu membuka tangan bapak ibu menerima saya ketika awal saya menjabat,” katanya.

Pada kesempatan ini, Erick juga menyampaikan pesan kepada Prabowo Subianto untuk tetap menjaga toleransi umat bergama di Indonesia.

“Dengan segala ketulusan, saya dan semua yang hadir hari ini menitipkan ke Pak Prabowo, pak, jaga toleransi umat beragama Indonesia untuk hari ini dan masa depan, kita titipkan kepada Pak Prabowo persatuan kesatuan bangsa Indonesia, agar kita menjadi negara maju, sejahtera dan mendunia,” pungkasnya.