Bagikan:

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) segera akan meluncurkan sistem canggih perpajakan yaitu core tax system pada pertengahan tahun 2024 setelah masa habituasi dan pengujian selesai.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Dwi Astuti menyampaikan, pihaknya akan tengah melakukan habituasi dan pengujian terhadap sistem tersebut sehingga saat digunakan tidak terdapat masalah dan sesuai yang diharapkan.

"Core tax saat ini kita terus melakukan habituasi melakukan pengujian bahwa penyesuain implementasi core tax ini karena memang kita masih perlu melakukan waktu untuk habituasi untuk pengujian-pengujiannya, karena kami tidak mau nanti saat implementasi oh ini masih kurang pengujiannya,"katanya kepada media di Kantor Pusat DJP Kemenkeu, Senin, 8 Desember.

"Kalau sistem itu kan sebelum diimplementasikan itu harus diuji apakah ini sesuai dengan apa yang kita harapkan atau masih ada yang perlu diperbaiki," lanjutnya

Dwi menyampaikan bahwa proses habituasi dan pengujian masih terus berlanjut sehingga diharapkan pada pertengahan tahun ini sistem pajak canggih alias core tax system siap diluncurkan.

"ini sekarang prosesnya masih berlanjut dan mudah-mudahan di pertengahan tahun kita akan bisa segera mengimplementasikannya. Jadi ini masih jalan terus habituasi. Bahkan kita terus bekerja keras supaya ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan," ucapnya.