Langsung dari Airport ke Rumah Duka Rizal Ramli, Luhut: Saya Harus Lihat Dia
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Aris Nurjani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan turut hadir melayat ke rumah duka Rizal Ramli di Jakarta Selatan.

Luhut ungkap dirinya sedih setelah mendapatkan kabar bahwa Rizal Ramli meninggal dunia dan bahkan ia langsung datang dari Bandara menuju ke rumah duka.

"Ya saya sedih. Saya dari airport langsung kemari karena saya harus lihat dia," Ucapnya di rumah duka, Rabu 3 Januari.

Luhut menyampaikan bahwa dirinya telah berbicara bersama anak dan menantu Rizal Ramli. “Rizal teman baik saya. Tadi saya bicara sama anak-anaknya bilang, bapak saya bilang ya bapak teman baiknya," Jelasnya.

Selain itu, Luhut mengenang sosok Rizal Ramli semasa hidupnya sebagai sahabat yang baik dan kerap mengemukakan pendapat kritis. Bahkan sering kali berbeda pandangan.

“Kalau berbeda ya berbeda, tapi saya berusaha untuk menghormati Rizal dalam banyak hal. Tapi Rizal sudah pergi, saya mengucapkan selamat jalan buat Rizal. Kita hidup di sini semua, ya biar guyub juga. Jadi ada beda sana sini gak perlu musuhan,” ucapnya.

Luhut juga mengatakan, bahkan Rizal datang ke ulang tahun pernikahan Luhut dengan istrinya beberapa waktu lalu. Selain itu, dirinya juga cukup mengenal baik istri Rizal yaitu Herawati Moelyono.

“Wah banyak sekali. Dulu Rizal sekolah di Boston juga, saya juga dengan anak dengan istrinya Hera juga baik. Saya dengan rizal sangat dekat sebenarnya. Suka saya marahin juga, kalau Hera istrinya, ini kan istrinya orang hebat. Ini lah hidup,” kata Luhut.