Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya mantan Menteri Kemaritiman Rizal Ramli.

Menurut dia, sosok Rizal merupakan sahabat sekaligus teman diskusi berbagai hal walaupun terkadang berbeda pandangan dengan dirinya.

"Inalilahi wa innalilahi rojiun, saya turut berduka cita yang mendalam pada sahabat kita bung Rizal Ramli," ujarnya saat ditemui di rumah duka, Rabu, 3 Januari.

Zulhas menyebut Rizal merupakan saudaranya dan salah satu yang aktif dalam pendirian Partai Amanat Nasional (PAN).

"Dulu awal-awal PAN berdiri beliau ini aktif walaupun tidak terdaftar dalam akta pendirian?? Tapi waktu itu aktif sekali untuk mendirikan yang namanya Partai Amamat Nasional Itu," ujarnya.

Masih kata Zulhas, sosok Rizal Ramli merupakan sahabat yang berteman baik dengan dirinya dan sering melakukan diskusi bareng terkait beberapa hal walaupun terkadang berbeda pandangan.

"Bahkan beberapa kali saya kesini, kadang-kadang kita berbeda pandangan tajam tapi persahabatan jalan terus. Walaupun berbeda posisi, sekali lagi persahabatan jalan terus," ungkapnya.

"Sekali lagi saya sebagai pribadi juga sebagia Menteri Perdagangan juga sebagai ketua umum PAN mengucapkan duka cita mendalam doa kita insyaalloh husnul khotimah, diberi kekuatan, kesabaran, ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan," pungkasnya.