Sosok Rizal Ramli di Mata Sahabat, Dianggap sebagai Ekonom Cemerlang dan Aktivis yang Gigih
Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. (Foto: Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya ekonom senior Rizal Ramli.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya senior saya Dr. Rizal Ramli," tulisnya dalam cuitan akun X (Twitter).

Chatib Basri mengaku mengenal Rizal Ramli sejak jaman mahasiswa dan mantan Menteri Perekonomian tersebut merupakan seorang ekonom cemerlang dan aktivis yang gigih.

"Saat saya di pemerintahan kritiknya bukan main pedasnya. Tapi saya tahu itu dibutuhkan untuk Indonesia yang lebih baik. Selamat jalan Bang Rizal. Kehilangan besar untuk Indonesia," katanya.

Selanjutnya, Mantan penyidik KPK Yudhi Purnomo Harahap juga menyampaikan rasa dukanya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, selamat jalan Pak Rizal Ramli, Indonesia berduka," tulisnya dalam akun X.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu juga menyampaikan berbelasungkawa atas meninggalnya Rizal Ramli melalui unggahannya di media sosial X.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Di Masjidil haram dpt berita mengejutkan bhw Dr. Rizal Ramli meninggal di Jkt pkl 19.30 WIB, Engkau ikhlas berjuang sampai akhir hajat. Saat covid pun kami terus berdiskusi. Selamat jalan Bang RR-perjuanganmu akan kami lanjutkan. Alfatihah," kata Said Didu.

Selain itu, Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman menyampaikan, ucapan dukacita atas meninggalnya Mantan Menkeu di era Presiden Abdurrahman Wahid.

"Saya bersaksi, Bung orang baik. Kami para Aktivis ITB berdukacita sedalam-dalamnya," tulis Fadjroel Rachman.

Diberitakan sebelumnya, mantan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pukul 19.30 WIB, Selasa 2 Januari 2024, 

Rizal Ramli meninggalkan tiga anak yakni Dhitta Puti Sarasvati Ramli, Dipo Satria Ramli, dan Daisy Orlana Ramli.

Selain itu, almarhum juga meninggalkan dua orang cucu yakni Anabel Asmara Ramli dan Anakin Lazuardi Ramli.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," kata pihak keluarga.