Sido Muncul Berikan Operasi Gratis bagi 32 Penderita Bibir Sumbing di Semarang
Foto: Dok. Sido Muncul

Bagikan:

JAKARTA - Bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Minggu, 10 Desember, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) kembali menggelar operasi sumbing bibir gratis untuk 32 penderita sumbing bibir di Klinik Utama Permata Sari, Semarang.

Bantuan senilai Rp300 Juta, secara simbolis akan diserahkan kepada Prof DR Liliana Tedjosaputro, SH, MH. MM. PIC Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah oleh Mia Maharani Purbaningrum, Junior Public Relation Manager Sido Muncul.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan bahwa bantuan ini tujuannya untuk meringankan beban orang tua yang anaknya mengalami sumbing bibir.

“Kami bisa merasakan bahwa anak-anak yang menderita bibir sumbing kesulitan untuk makan dan kurang percaya diri terhadap penampilannya. Maka itu, hari ini kami kembali memberikan bantuan operasi sumbing bibir gratis bagi 32 penderita yang ada di Semarang,” ujar Irwan Hidayat.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bagian dari upaya Sido Muncul untuk berkontribusi pada masalah kesehatan yang ada di Indonesia. Kami berharap baksos operasi sumbing bibir ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk ikut menyelenggarakan kegiatan yang sama, karena angka penderita sumbing bibir di Indonesia tergolong masih tinggi. Semakin banyak yang mengadakan, mudah-mudahan semakin banyak pula yang bisa terobati,” lanjut Irwan.

Bantuan operasi sumbing bibir gratis telah dilakukan Sido Muncul sejak tahun 2018. Pertama kali dilakukan di Kupang. Bantuan telah dilakukan di berbagai wilayah Indonesia. Total pasien yang telah dioperasi hingga saat ini adalah 481 pasien.