Hero Supermarket Raup Pendapatan Rp3,8 Triliun di Kuartal III 2023
Foto: Dok. Hero Supermarket

Bagikan:

JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mencatatkan laba Rp19 miliar pada kuartal III 2023. HERO berhasil keluar dari jeratan rugi sebesar Rp85 miliar pada periode yang sama 2022.

Tidak hanya itu, HERO Group membukukan pendapatan bersih pada sembilan bulan 2023 sebesar Rp3,8 triliun. Angka itu naik 18 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Presiden Direktur Hero Supermarket (HERO) Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan, perseroan berhasil mencatatkan laba pada kuartal III 2023 disebabkan oleh keuntungan dari divestasi properti non-inti. Selanjutnya, Hero akan terus fokus pada peningkatan produktivitas penjualan dan penerapan pengendalian biaya serta terus menjadi lebih mudah diakses oleh keluarga dan masyarakat Indonesia.

"Prioritas utama HERO adalah menjadi lebih mudah diakses oleh para pelanggan untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan. Kami berterima kasih kepada pelanggan, karyawan dan mitra bisnis yang telah menjadi bagian dari pertumbuhan dan transformasi HERO,” ungkap Wahyu dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat 8 Desember.

Wahyu menjelaskan, Hero Supermarket tetap memegang teguh komitmennya untuk melayani pelanggan dengan produk-produk segar, premium dan berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka. Melalui inovasi yang berkelanjutan, Hero Supermarket telah memelopori pengembangan format dan inisiatif optimalisasi rangkaian produk.

"Hal itu juga termasuk pembukaan gerai baru, proyek revitalisasi dan kemitraan strategis dengan lebih dari 200 UKM serta memperkenalkan portofolio yang beragam dengan lebih dari 2.100 SKU," tambah Wahyu.

Sedangkan untuk Guardian, lanjut dia, terus memperluas jangkauannya di seluruh Indonesia dan memastikan aksesibilitas terhadap produk yang berkualitas. Pada saat yang sama, Guardian juga mempertahankan eksistensi yang baik di dunia e-commerce, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

Wahyu menyebut, IKEA Indonesia tanpa henti menyempurnakan pengalaman pelanggan dengan tetap menjunjung tinggi efisiensi operasional dan efektivitas biaya. Komitmen ini memastikan bahwa IKEA tetap menjadi tujuan utama untuk solusi kebutuhan perlengkapan rumah tangga.

"Dedikasi HERO terhadap aksesibilitas pelanggan, ditambah dengan komitmennya terhadap inovasi, keterlibatan masyarakat dan praktik-praktik berkelanjutan, memposisikan Perseroan untuk terus memberikan kontribusi positif bagi lanskap Indonesia," tutupnya.

Terkait