Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) optimistis bahwa kinerja perbankan akan tetap baik pada tahun depan, meskipun sejumlah tantangan sedang bermunculan saat ini. Salah satu tantangan yang dimaksud adalah menjelang tahun politik pada 2024.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan, bahwa tahun politik dengan dunia perbankan tidak ada kaitannya. Sebab, keduanya merupakan hal yang berbeda.

"Jadi, kami harus memisahkan antara tahun politik dan dunia perbankan. Sebenarnya tidak ada masalah bagi dunia perbankan karena itu satu sisi yang berbeda," kata pria yang akrab disapa Bagus dalam konferensi pers Peresmian Logo Baru dan Fitur Saku Bisnis Bank Raya di Menara BRILiaN, Jakarta, Rabu, 8 November.

Bagus menyebut, pihaknya akan tetap fokus pada bisnis-bisnis yang sedang dijalankan oleh perbankan. "Artinya apa, kami tetap akan fokus kepada bisnis kami, 'bisnis yang mana?' Bisnis untuk meningkatkan likuiditas di Bank Raya sendiri dan di sisi lain adalah bisnis lending," ujarnya.

Sehingga, kata Bagus, pihaknya tetap optimistis bisa mencapai berbagai target yang telah ditetapkan, utamanya hingga akhir 2023 ini.

"Sehingga, terhadap target-target yang sudah kami cita-citakan hingga akhir tahun bisa kami capai dengan baik, termasuk tantangan-tantangan di 2024 tentunya kami akan sikapi dengan prinsip-prinsip perbankan yang ada," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) resmi memperkenalkan logo barunya ke publik pada hari ini. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat komitmen Bank Raya dalam menghadirkan produk dan layanan digital bagi masyarakat Indonesia.

Perubahan logo itu semakin memperkokoh posisi Bank Raya sebagai bank digital yang dapat menjangkau masyarakat lebih luas dalam ekosistem BRI Group. Logo baru ini tak beda jauh dengan yang sebelumnya.

Hanya saja, ada penambahan kata "bank" serta logogram BRI Group dalam logo terbarunya. Kehadiran logo baru ini sebagai bentuk penguatan sinergi di dalam ekosistem BRI Group dengan dukungan akses dan jaringan terluas di Indonesia.

"Pada hari ini, kami meluncurkan logo baru karena logo sebelumnya hanya tertulis 'Raya'. Masyarakat pasti akan bertanya dulu, kami jelaskan lebih jauh lagi sehingga dalam logo baru ini semoga komunikasi langsungnya bisa kena," ujar Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia dalam konferensi pers Peresmian Logo Baru dan Fitur Saku Bisnis Bank Raya di Menara BRILiaN, Jakarta, Rabu, 8 November.