Bagikan:

JAKARTA - PT Segar Kumala Indonesia Tbk atau dikenal juga dengan BUAH menutup semester III tahun 2023 dengan membukukan pendapatan sebesar Rp1,3 Triliun atau meningkat sebesar 42 persen dibandingkan dengan pendapatan pada tahun sebelumnya yang mencatatkan sebesar Rp943,7 miliar.

Adapun laba BUAH juga meningkat dari Rp20,4 miliar di tahun sebelumnya menjadi Rp26 miliar atau meningkat sebesar 28 persen pada semester III tahun 2023.

Peningkatan ini tak lepas dari penetrasi pasar yang dilakukan oleh perseroan untuk daerah-daerah jangkauan baru yang berjalan dengan baik, serta langkah ekspansi yang dilakukan oleh perseroan.

Direktur Utama BUAH Renny Lauren memperkirakan telah mencapai 74,39 persen dari penjualan yang ditargetkan oleh perseroan untuk tahun buku 2023,yakni sebesar Rp1,8 triliun.

Peningkatan laba perseroan juga diperkirakan telah mencapai 77,9 persen dari target laba yang ingin dicapai yaitu sebesar Rp33,5 miliar pada tahun 2023.

“Hasil ini tentunya belum membuat kami merasa puas karena BUAH masih memiliki target yang perlu dicapai di tahun 2023 ini. Namun kami Optimis melihat sentimen positif yang diberikan pasar serta momentum hari raya di akhir tahun, kami dapat mencapai target yang diinginkan di penghujung tahun 2023” Ungkap Renny dalam keterangannya, Jumat, 27 Oktober.

Renny menyampaikan, pencapaian yang ditorehkan oleh BUAH tak lepas dari performa baik yang ditunjukan cabang-cabang baru yang telah dibuka oleh perseroan serta hubungan kuat yang dibangun dengan para supplier mancanegara untuk menghadirkan berbagai varian produk kepada masyarakat Indonesia.