PPI Tandatangani Kontrak Ekspor Kopi 950 Ton ke Mesir
Foto: Dok. PPI Member of ID Food

Bagikan:

JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) member of ID Food lakukan penandatangan kontrak kerja sama ekspor kopi sebanyak 950 ton ke Mesir pada gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 di ICE BSD pada Kamis, 19 Oktober.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Edhy Rizwan, Direktur Komersial dan Pengembangan PPI yang terdiri dari dua kontrak kerja sama yakni dengan Haggag Import Company yang diwakili oleh Mohamed Sayed Hassan Haggag, Direktur Haggag Import Company dan El Nada for Export & Import yang diwakili oleh Khaled Mostafa Radwan Ismail, Direktur El Nada for Export & Import dengan komoditas green bean coffee.

Edhy Rizwan menjelaskan bahwa masing-masing kontrak tersebut berisikan rencana ekspor kopi sebanyak 475 ton untuk Haggag Import Company dan El Nada for Export & Import sebanyak 475 ton.

Diketahui bahwa PPI mulai melakukan ekspor kopi sejak 2016, dan secara rutin dari tahun 2018 - 2023 dengan tujuan ekspor ke Mesir.

“Kontrak kerja sama ini diharapkan dapat terus berlanjut dan berjalan sesuai rencana, dan mendorong peningkatan ekspor pada komoditas lainnya,” ucap Edhy Rizwan.

Pada Mei 2023, sebagai Badan Pelaksana imbal dagang PPI telah melakukan pelepasan ekspor kopi perdana dengan skema imbal dagang yang difasilitasi oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ke Mesir sebanyak 25 ton senilai 60.000 dolar AS yang diimbaldagangkan dengan kurma dari Mesir sebanyak 50 ton senilai 60.000 dolar AS.