Penataan Kawasan GOR Dolokgede di Bojonegoro Rampung Desember 2023
GOR Dolokgede (Foto: dok. KPUPR)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Direktorat Jenderal Cipta Karya menargetkan penataan kawasan gelanggang olah raga (GOR) Dolokgede di Bojonegoro, Jawa Timur, rampung pada Desember 2023 ini.

"Pekerjaan penataan kawasan olah raga Dolokgede mulai dikerjakan 31 Mei dan ditargetkan selesai sesuai kontrak 31 Desember 2023," kata Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti dalam siaran persnya, Jumat, 20 Oktober.

Diana mengatakan, penataan kawasan ini memanfaatkan lahan seluas 1,96 hektare (ha) dengan dana APBN sebesar Rp18,5 miliar. "Saat ini, progres konstruksinya telah mencapai 47,54 persen," ujarnya.

Adapun ruang lingkup pembangunannya meliputi kantor pengelola, area parkir, lapangan voli, jogging track, pintu gerbang, lapangan sepak bola beserta tribun, ruang tiket, kolam renang anak dan dewasa, ruang bilas, dan foodcourt.

Lalu, area parkir yang sebelumya minim pencahayaan, kini tampak cantik dengan penataan cahaya yang apik.

Dengan adanya penataan tersebut, Diana berpesan kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur selaku penanggung jawab pekerjaan untuk memperhatikan aspek estetika dan diperbanyak tanamannya.

"Kalau sudah selesai, tolong lebih dirapikan, lansekap harus dilengkapi dengan tanaman yang indah biar lebih rindang," tegasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah melakukan pembangunan sarana dan prasarana olah raga untuk mendukung keberadaan GOR DolokGede, sehingga dapat dimanfaatkan untuk pembinaan olah raga di Bojonegoro.

"Luar biasa dukung Kementerian PUPR dengan infrastrukturnya. Semoga, fasilitas ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendukung kegiatan olah raga dan pembinaan atlet-atlet lokal," ungkapnya.