Adhya Group Kembangkan Kuliner Rojo Sambel di Jakarta hingga Sumatera, Nilai Investasi Capai Rp800 Juta
Vice President Food and Beverage Adhya Group, Bimo Ario Buwono (kiri). (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA -  Kolaborasi menjadi salah satu faktor kunci penting dalam bisnis. Termasuk di industri makanan dan minuman (mamin).

Kali ini, Adhya Group bekerja sama dengan selebritis yang juga pengusaha sukses Raffi Ahmad menjalankan dan membuka 50 outlet Rojo Sambel di wilayah Sumatera dan Jakarta.

Vice President Food and Beverage Adhya Group, Bimo Ario Buwono mengatakan, sudah ada 16 toko yang dibuka dengan investasi dari Adhya Group.

Nantinya di Jakarta, Adhya Group akan kembali membuka tiga cabang.

"Untuk di Sumatera sudah ada cabang pertama di Medan di Jalan Mataram. Di Ringroad Medan menjadi cabang ke-2 dan akan buka sekitar 5 cabang lagi di Sumatera tahun ini," katanya melalui keterangan tertulis, Senin, 9 Oktober.

Bimo menyebut, investasi yang digelontorkan untuk membuat satu outlet rata-rata sebesar Rp800 juta.

"Nah, dengan 50 outlet target kita, maka sumber daya manusia (SDM) yang akan terserap sebanyak 1.500 orang. Berarti kita telah membuka lapangan kerja seluas-luasnya," terang dia.

Bimo yakin, investasi yang digelontorkan bisa cepat break oven point.

Indikasinya, kata dia, Rojo Sambel di Sumatera baru empat bulan berjalan sudah menghasilkan hampir balik modal.

Tak heran, sebab Rojo Sambel sedang viral. Jumlah pengunjung rata-rata hampir 500 orang per hari.

Untuk diketahui, mulanya Rojo Sambel merupakan usaha UMKM yang terletak di daerah Kalibata, Jakarta Selatan milik Yudisthira Putra.

Raffi Ahmad kemudian meliriknya dan menanamkan investasi yang tak kecil. Untuk mengembangkan Rojo Sambel, Raffi pun menggandeng sejumlah mitra, salah satunya Adhya Group.

Adhya Group tertarik, karena citra rasa dari Rojo Sambel sangat unik dan berkualitas tinggi dengan produk utama yang dijual berupa daging ayam dan bebek.

"Semua produknya dibuat dengan cara diasap dan sambel juga sangat istimewa, ada 5 macam jenisnya," jelasnya.

Selain itu, ketertarikan Adhya Group lantaran, Raffi Ahmad dan Adhya memiliki visi yang sama, yakni ingin membantu dan memajukan usaha UMKM.

Saat ini, Raffi tengah gencar mendukung dan ikut memajukan produk UMKM.

Bahkan, Raffi mengajak kepada semua artis atau influencer agar sama-sama menggandeng produk UMKM.

"Biar maju bersama. Tak perlu lagi saling saing-saingan, jangan takut bersaingan. Semua harus berkolaborasi dan maju bareng-bareng," kata Raffi Ahmad.

Raffi sendiri menargetkan, Rojo Sambel bisa berkembang hingga 200 outlet di berbagai daerah.

"Ayo, berlomba-lomba untuk support UMKM, berkolaborasi dengan UMKM, ini jamannya berkolaborasi. Dengan saling berkolaborasi bisa mempercepat akselerasi," tandas Raffi.